Film  

Messi dan 10 Pemain Lain

Legenda Argentina Jorge Burruchaga menganggap Lionel Messi punya beban yang sama dengan Diego Maradona di Piala Dunia.

Jakarta, CNN Indonesia

Legenda Argentina Jorge Burruchaga menganggap Lionel Messi punya beban yang sama dengan Diego Maradona di Piala Dunia.

Burruchaga menilai Messi datang ke Piala Dunia 2022 dengan membawa beban serupa Maradona di Piala Dunia 1986, kali terakhir Argentina menjadi juara dunia.

“Tak ada keraguan [mereka punya beban yang sama]. Seperti yang dikatakan Carlos Bilardo, sejak momen pertama dalam delapan tahun kebersamaan, tim nasional adalah Maradona dan 10 pemain lainnya.”

“Tim nasional kali ini adalah Messi dan 10 pemain lainnya,” ucap Burruchaga seperti dikutip dari Buenos Aires Times.

Menurut Burruchaga, Messi sudah menunjukkan kemampuannya sebagai pemain terbaik di dunia dalam kurun waktu dua dekade terakhir.

“Dia sudah jadi yang terbaik di dunia dalam 20 tahun terakhir. Dia bermain dengan cara yang berbeda saat ini, cara yang berbeda dipengaruhi oleh usia dan tim yang ada di sekitarnya.”

“Dia kini lebih berperan sebagai pemberi assist, dia membuat sentuhan, namun lebih sedikit dibandingkan delapan atau empat tahun lalu,” kata Burruchaga.

Burruchaga yang mencetak gol di final Piala Dunia 1986 ini juga menilai keberhasilan Argentina memenangkan Copa America 2021 ikut mengangkat beban yang ada di pundak Messi.

Kemenangan Argentina di Copa America itu membuat Messi mempersembahkan gelar internasional pertama di level senior. Sebelum kemenangan di Copa America, Messi gagal di tiga final Copa America dan satu final Piala Dunia.

“Dia berhasil mengangkat beban di pundaknya dan kini kita melihat Messi yang berbeda,” ucap Burruchaga.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com