Film  

Menteri Olahraga Prancis Kritik Perilaku Argentina Hadapi Prancis

Menteri Olahraga Prancis Amelie Oudea-Castera mengkritik perilaku Argentina di final Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Olahraga Prancis Amelie Oudea-Castera mengkritik perilaku Argentina menghadapi Prancis di final Piala Dunia 2022. Ia menilai Argentina melakukan sikap yang buruk untuk menjuarai Piala Dunia 2022.

“Saya menilainya sebagai perilaku buruk. Meski timnas Prancis kami tahu cara menghilangkan panik, cara Argentina untuk menang tidak sepadan dengan pertandingan yang kami saksikan. Itu adalah cara yang tidak baik,” kata Amelie dikutip dari RMC Sport.

Amelie juga menyoroti sikap kiper Argentina, Emiliano Martinez yang secara terang-terangan mengejek Kylian Mbappe. Dalam parade perayaan juara Piala Dunia 2022, Martinez nampak menggendong boneka bayi yang ditempel stiker wajah Mbappe.

Ia mendukung langkah Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet yang mengirim protes resmi ke Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA). Menurutnya Argentina harus sadar bahwa tingkah yang dilakukan para pemain tidak pantas.

“Kami harus tetap pada pendirian. Sudah ada ejekan yang tidak pantas dan tindakan rasialisme. Saya senang [Noel] Le Graet sudah memberi komplain dan mengambil langkah tentang ini,” ujar Amelie.

Protes yang disampaikan oleh FFF kepada AFA didasari rasa tersinggung terhadap tingkah Martinez. Tak hanya saat parade juara, Martinez juga ditengarai memprovokasi pemain Prancis dalam babak adu penalti.

“Saya menulis kepada rekan saya di Federasi Argentina, saya menemukan ekses ini tidak normal, dalam konteks kompetisi olahraga, dan saya merasa sulit untuk memahaminya,” kata Le Graet dalam sebuah wawancara dengan Ouest-France dikutip Le Parisien.

“Ini terlalu kelewatan,” ujar Le Graet menambahkan.

Dalam kesempatan itu Le Graet juga menyayangkan sikap dari pendukung Prancis yang menyerang dua pemain mereka, Randal Kolo Muani dan Aurelien Tchouameni yang dianggap sebagai biang kerok kegagalan Les Bleus.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/nva)









Sumber: www.cnnindonesia.com