Film  

Menpora Ungkap 3 Pesan Jokowi untuk Timnas Indonesia

Menpora Zainudin Amali menyampaikan tiga pesan Presiden Joko Widodo untuk Timnas Indonesia jelang melawan Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Menpora Zainudin Amali menyampaikan ada tiga pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Timnas Indonesia saat melawan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1).

Hal tersebut disampaikan Amali setelah mengunjungi sesi latihan resmi Timnas Indonesia di GBK pada Kamis (5/1) sore. Turut serta dalam kunjungan tersebut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

“Harapannya, dan ini sekaligus menjadi harapan bapak presiden [Jokowi] yang dititipkan kepada saya, besok anak-anak kita main fokus, kerja sama timnya bagus, dan tentu tidak ada keliatan ego perorangnya,” kata Amali.

“Nanti kita sampaikan juga kepada pemain, tetapi mereka akhirnya sudah menyadari juga. Tadi saya dapat informasi dari pak ketum PSSI, dari pelatih bahwa ada perubahan dari anak-anak kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Amali juga berpesan agar suporter Timnas datang ke GBK dengan tertib. Insiden pecahnya bus Thailand dan bendera lawan direbut paksa suporter, diharapkan tidak terulang kembali.

“Titipan pesan untuk suporter, berlakulah sebagai tuan rumah yang baik, karena itu mencerminkan perilaku kita. Kita adalah masyarakat yang santun, sangat menghargai tamu,” ucap menteri asal Gorontalo tersebut.

“Mohon suasana yang nonton sepak bola, bukan kegaduhan, apalagi membuat tim tamu kurang nyaman, kita akan tunjukkan bangsa yang santun, berkompetisi 90 menit di lapangan itu tidak boleh tercederai,” kata Amali.

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan leg pertama Piala AFF 2022 sebagai tuan rumah lebih dahulu. Karenanya tim asuhan Shin Tae Yong ini butuh kemenangan sebagai modal menjalani leg kedua di Hanoi.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)









Sumber: www.cnnindonesia.com