Film  

Menpora Soal Tak Jadi Calon Ketum PSSI: Banyak yang Berminat

Menpora Zainudin Amali mengungkap alasannya mendaftar sebagai calon wakil ketua umum dan bukan ketua umum PSSI.

Jakarta, CNN Indonesia

Menpora Zainudin Amali mengungkap alasannya mendaftar sebagai calon wakil ketua umum dan bukan ketua umum PSSI.

Ia beralasan sudah banyak bakal calon yang mendaftar sebagai calon ketua umum. Terdapat lima nama yang masuk ke data Komite Pemilihan (KP) sebagai bakal calon ketua umum. Sedangkan nama yang masuk ke daftar bakal calon wakil ketua umum justru lebih banyak yakni 20 orang.

“Sudah banyak yang berminat [daftar calon ketua umum],” kata Menpora di Jakarta, Selasa (17/1).

Ia mengaku sudah mempertimbangkan syarat administrasi pencalonan tentang minimal berpengalaman lima tahun di sepak bola nasional. Saat ditanya soal itu, ia tidak menjabarkan sepak terjangnya di dunia kulit bundar lokal.

“Saya tidak mungkin mengajukan kalau tidak mempertimbangkan hal itu,” ucapnya.

Ia mengklaim dapat dukungan dari beberapa pemilik suara atau voters di lingkup PSSI. Karena dasar itu, Amali berani maju dalam kontestasi perebutan kursi nomor dua badan sepak bola nasional.

“Dari perkembangan dan dinamika yang ada di federasi kita, timnas kita, perjalanan kompetisi dan sebagainya, perlu ada penanganan secara serius supaya menjadi baik dan ujungnya punya timnas yang tangguh,” kata Amali.

“Saya sudah berpikir dan mendiskusikan itu, saya tidak perlu sebut mereka [yang memberi dukungan]. Ini harus diurus benar dan harus masuk mengurus itu,” ujarnya menambahkan.

Menpora Amali resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil ketua umum PSSI di hari terakhir tenggat pendaftaran, Senin (16/1). Penyerahan berkas diwakili oleh utusan Menpora ke kantor PSSI di GBK Arena.

Total ada 19 nama yang masuk sebagai bakal calon wakil ketua umum termasuk Menpora Amali. Beberapa nama mentereng seperti Bambang Pamungkas dan Ponaryo Astaman juga ikut mendaftar.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com