Film  

Menpora Ingin Penonton Timnas Indonesia Hadir di GBK

Menpora RI Zainudin Amali mengupayakan Piala AFF 2022 terbuka untuk penonton demi agar dukungan terhadap Timnas Indonesia mengalir deras.

Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Pemuda dan Olaharga (Menpora) RI Zainudin Amali mengupayakan Piala AFF 2022 terbuka untuk penonton. Ini dilakukan agar dukungan terhadap Timnas Indonesia mengalir deras.

Namun sebelum memastikan stadion terbuka untuk penonton pada Piala AFF 2022, Zainudin mengatakan perlu ada rapat koordinasi dengan beberapa lembaga seperti PSSI dan Polri.

“[Diupayakan] ada penonton supaya anak-anak bisa [tampil] bagus. Kami berusaha, tapi penilaian akhir ada di kepolisian,” kata Zainudin di Jakarta, Selasa (13/12).

Pertandingan pertama Timnas Indonesia dijadwalkan bergulir pada 23 Desember mendatang. Kamboja menjadi lawan pertama skuad Garuda di turnamen antarnegara ASEAN tersebut.

Itu artinya, hanya ada kurang lebih sembilan hari jelang laga perdana Timnas Indonesia. Menanggapi hal ini, Zainudin menegaskan keputusan akan diambil setelah rapat koordinasi selesai dilakukan.

“Kami usahakan ada rakor. Karena ini hajatan nasional, tapi kalau ditanya ke saya pribadi saya tidak begitu khawatir [potensi rusuh] karena nanti hanya ada suporter kita saja,” ujar Zainudin.

[Gambas:Video CNN]

Timnas Indonesia dipastikan bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk gelaran Piala AFF 2022. Kompetisi itu akan berlangsung pada 20 Desember hingga 16 Januari 2023.

Saat ini, tim asuhan Shin Tae Yong itu sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali. Timnas Indonesia akan kembali berusaha merebut gelar juara usai hampir berhasil di edisi sebelumnya.

Di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia harus rela finis sebagai runner-up. Thailand menjadi juara Piala AFF 2020 dengan kemenangan 4-0 di leg pertama, kemudian imbang 2-2 di leg kedua.

(rhr/ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com