Film  

Menangi Duel Alot 39 Menit, Vito ke 16 Besar

Shesar Hiren Rhustavito memenangi pertarungan alot atas Srikanth Kidambi pada babak pertama Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Rabu (25/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Shesar Hiren Rhustavito memenangi pertarungan alot atas Srikanth Kidambi pada babak pertama Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Rabu (25/1). Vito menang 21-10, 24-22 atas Kidambi dengan durasi 39 menit.

Vito unggul pada awal gim pertama lewat sejumlah kesalahan Kidambi. Pengembalian Kidambi di dekat net yang melebar membuat Vito unggul 5-2.

Kidambi coba endekat dengan 6-8, namun Vito kembali menjauhkan jarak menjadi 9-6 lewat smes keras yang tidak bisa dikembalikan lawan.

Lob menyilang Vito ke sisi backhand tidak bisa dijangkau Kidambi. Vito unggul 11-6 pada interval gim pertama.

Usai interval Vito terus melesat meninggalkan Kidambi. Usai tertinggal 10-12, Kidambi terlihat seperti ‘melepas’ gim pertama guna bangkit pada gim kedua.

Pengembalian Kidambi yang kembali keluar lapangan membuat Vito meraih sembilan poin beruntun guna menang 21-10 pada gim pertama.

Pada gim kedua Kidambi bangkit dengan langsung unggul 4-1. Tetapi Vito bisa menyamakan skor lewat net menyilang.

Pertarungan sengit terjadi pada gim ini. Vito dan Kidambi saling mendapatkan poin. Akan tetapi pengembalian Vito yang gagal melewati net membuat Kidambi unggul 11-8 pada interval gim kedua.

Usai interval Kidambi terus menyerang Vito. Permainan menekan Kidambi membuat Vito kewalahan. Berkat serangan beruntun itu juga Kidambi unggul 17-14.

Menjelang gim kedua berakhir, Vito bangkit dengan mengejar ketinggalan. Selisih yang sebelumnya berjarak empat poin bisa disamakan Vito menjadi 18-18 lewat smes tajam.

Reli sengit dimenangkan Vito setelah lob menyilang mengecoh Kidambi. Poin itu membuat Vito berbalik unggul 19-18. Vito bisa meraih match point usai unggul 20-18.

Hanya saja satu poin kemenangan yang dicari Vito dihambat Kidambi yang memaksa setting 20-20. Dalam setting pertarungan Kidambi vs Vito berjalan alot.

Kesalahan Kidambi dalam mengembalikan pukulan lawan membuat Vito unggul 23-22. Pengembalian Kidambi yang menyangkut di net membuat Viro menang 24-22 dan lolos ke babak 16 besar.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com