Film  

Menagih Janji STY Main Indah

Pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022 akan menjadi pembuktian Shin Tae Yong yang menjanjikan permainan indah kepada suporter Merah Putih.

Jakarta, CNN Indonesia

Pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022 akan menjadi pembuktian Shin Tae Yong yang menjanjikan permainan indah kepada suporter Merah Putih.

Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja pada pertandingan perdana Grup A Piala AFF 2022.

Duel Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat (23/12) pukul 16.30 WIB.

Dalam laga ini Shin Tae Yong berjanji akan membalas budi kehadiran para pendukung Timnas Indonesia di Stadion GBK dengan permainan indah dari tim Garuda.

“Saya harap masyarakat Indonesia dan fans Indonesia datang ke stadion. Saya benar-benar mohon dukungannya untuk Timnas Indonesia,” ucap Shin Tae Yong pada 8 Desember lalu.

“Sangatlah penting kita menjadi satu untuk juara. Saya akan membalas budi dengan pertandingan yang keren dan tidak mengecewakan,” ucap STY menambahkan.

Janji ini pun diharapkan bisa STY buktikan mulai dari laga perdana melawan Kamboja. Sebenarnya, Indonesia sendiri sudah punya modal untuk bermain indah pada laga perdana ini.

Pasalnya, para pemain Timnas Indonesia telah ditempa fisik, teknik, taktik, dan mental dalam pemusatan latihan (TC) di Bali selama sekitar 20 hari.

TC di Bali ini diharapkan bisa menunjang performa apik Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan di Piala AFF 2022, terutama dari segi fisik dan chemistry antarpemain.

Selain itu Timnas Indonesia saat ini diperkuat pemain-pemain berkualitas yang punya visi bermain bagus, dan kreatif dalam membangun serangan di antaranya Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok.

Untuk dapat menampilkan permainan indah para pemain Indonesia dituntut untuk bermain fokus, rajin bergerak meminta bola, main simpel dengan passing akurat, serta yang terpenting komunikasi harus berjalan maksimal.

Selain bisa bermain indah di laga perdana, lini bertahan Indonesia juga dipastikan bakal bertambah dengan kehadiran Jordi Amat.

Pemain naturalisasi Indonesia yang pernah memperkuat timnas Spanyol U-16, U-17, U-18, U-19, U-20, U-21 dan Swansea City ini akan menggalang kekuatan di lini pertahanan tim Garuda bersama Fachruddin Aryanto dan Hansamu Yama Pranata yang kembali mendapat tempat di skuad Merah Putih.

Kehadiran Jordi Amat diharapkan bisa menutup celah dan kekurangan Timnas Indonesia, khususnya dalam mengantisipasi serangan bola-bola udara lawan atau set piece.

Tapi, lini pertahanan Indonesia sedikit memiliki masalah dengan kemungkinan absennya Pratama Arhan yang dikabarkan mengalami cedera.

Arhan selama ini memegang peran penting di posisi bek kiri Timnas Indonesia dan punya keahlian melakukan lemparan ke dalam jarak jauh.

Tetapi untuk pertandingan pertama ini STY mungkin bisa mengistirahatkan Arhan agar dia dapat tampil lebih fit di laga selanjutnya.

Menghadapi Kamboja, Arhan bisa digantikan Yakob Sayuri atau Edo Febriansah yang sama-sama punya kecepatan, ketajaman, serta kuat dalam bertahan maupun menyerang.

Bersambung ke halaman berikutnya…



Indonesia Waspada Serangan Sayap Kiri Kamboja

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com