Just another website
Indeks
Film  

Media Vietnam Sebut VFF Ingin Pecat Gong Oh Kyun, Eks Asisten STY

VFF disebut ingin memutus kontrak dengan Gong Oh Kyun yang pernah menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia pimpinan Shin Tae Yong.
Jakarta, CNN Indonesia

Federasi sepak bola Vietnam (VFF) disebut ingin memutus kontrak dengan Gong Oh Kyun yang pernah menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia pimpinan Shin Tae Yong.

VFF semula ingin memperpanjang kontrak Gong Oh Kyun hingga dua tahun ke depan. Namun, pria asal Korea Selatan itu tak kunjung memberikan jawaban seperti yang dilakukan pelatih kepala timnas Vietnam, Park Hang Seo.

Vietnamnet melaporkan, VFF kini tak lagi mengharapkan jawaban dari Gong Oh Kyun. VFF berencana menyudahi kerja sama sesuai dengan kesepakatan kontrak awal.

“Meski kontrak antara VFF dan pelatih Gong Oh Kyun berakhir pada Maret 2023, saat ini VFF ingin segera menutup masa depan pelatih asal Korea tersebut,” tulis Vietnamnet.

Saat ini Gong masih memiliki tugas penting untuk merencanakan timnas Vietnam U-23 di berbagai kejuaraan, termasuk SEA Games 2023 yang akan digelar Mei tahun depan.

“VFF ingin memperpanjang kontrak Gong Oh Kyun selama dua tahun ke depan, tetapi rekan senegaranya Park Hang Seo, belum membuat keputusan final. Masalah gaji dan target sepak bola Vietnam jadi sorotan Gong,” tulis media tersebut.

Pada 2023, Vietnam U-23 ditargetkan untuk mempertahankan medali emas SEA Games. Selain itu, The Young Golden Star juga bakal tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 dan Olimpiade. Ini merupakan turnamen penting untuk sepak bola Vietnam.

Diketahui, Gong Oh Kyun direkrut sebagai staf pelatih Vietnam berkat rekomendasi langsung dari Park Hang Seo. Ia pernah menjadi asisten pelatih Shin Tae Yong untuk Timnas U-20.


Selama 10 tahun karier kepelatihannya, Gong Oh Kyun sering mengambil peran sebagai asisten atau menjadi pelatih tim kelompok umur.

Berbeda dengan permainan defensif yang familiar dari Park Hang Seo, Gong dianggap sukses membangun gaya permainan menyerang yang atraktif dan menekan permainan lawan. Banyak pemain muda Vietnam cepat beradaptasi dengan filosofi Gong.

Karena itu pelatih berusia 47 tahun itu dianggap sebagai sosok tepat untuk menangani tim muda Vietnam, terutama tim U-23. Namun, VFF kini tak lagi mengharapkan Gong Oh Kyun untuk menandatangani kontrak baru.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com