Film  

Media Thailand Sebut GBK ‘Neraka’ Bagi Lawan Indonesia

Berikut daftar harga tiket Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022 yang akan digelar Kamis (29/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Laga Piala AFF 2022 Indonesia vs Thailand akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12). Stadion GBK dianggap media Thailand sebagai ‘neraka’ bagi lawan.

Setelah lama gagal bermain di Stadion GBK pada laga kandang, Timnas Indonesia kembali mendapat kesempatan bermain di stadion kebanggaan masyarakat Indonesia pada Piala AFF 2022.

Media Thailand, Siam Sport, menyebut bermain di Stadion GBK pada laga kandang bisa menguntungkan Timnas Indonesia. Pasalnya Stadion GBK punya atmosfer menakutkan bagi tim lawan.

“Senayan – Neraka bagi Tim Tamu!!” tulis Siam Sport yang merupakan salah satu media olahraga terbesar di Thailand.

“Piala AFF 2022 tiba di pertandingan ketiga penyisihan grup dan timnas Thailand harus menghadapi Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno atau yang lebih dikenal penggemar sebagai Stadion Senayan. Stadion ini dianggap sebagai ‘Neraka bagi tim lawan’,” sambung Siam Sport.

Timnas Thailand, disebut Siam Sport, pernah merasakan tekanan luar biasa saat melawan Indonesia di Stadion GBK, yakni pada final SEA Games 1997. Ketika itu Thailand menang adu penalti atas Indonesia, 18 Oktober 1997.

“Setiap kali pemain Thailand menguasai bola, suporter mencemooh dengan keras. Dua pemain yang bertanggung jawab melakukan sepak pojok, Dusit Chalermsaen dan Tawatchai Damrong Ongtrakul, selalu mendapat sambutan lemparan botol dan koin,” tulis Siam Sport.

Siam Sport juga memuji perkembangan kondisi Stadion GBK, yang sering digunakan untuk berbagai macam kegiatan, bukan hanya olahraga.

Duel Indonesia vs Thailand pada Piala AFF 2022 akan menentukan siapa tim terbaik di Grup A. Kedua tim sama-sama sudah mengoleksi dua kemenangan.

Timnas Indonesia sendiri dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022 jika mampu mengalahkan Thailand.

[Gambas:Video CNN]

(har)









Sumber: www.cnnindonesia.com