Film  

Marselino Dikabarkan Jalani Tes di Gent, Bekas Klub Kevin De Bruyne

Berikut berita pilihan dunia olahraga mulai dari Timnas Indonesia tersingkir dari Piala AFF hingga Cristiano Ronaldo akan menghadapi Lionel Messi di lapangan.

Jakarta, CNN Indonesia

Gelandang muda Timnas Indonesia Marselino Ferdinan dikabarkan akan menjalani tes di Jong KAA Gent yang merupakan bekas klub bintang Manchester City Kevin De Bruyne.

Kabar Marselino bakal menjalani trial di KAA Gent terungkap dari pemberitaan Media Belgia, Gazet van Antwerpen (GVA) pada Kamis (26/1) yang menyebut bakat Indonesia yang dikaitkan dengan Beerschot bakal tes di Jong AA Gent.

“Bakat Indonesia yang dikaitkan dengan Beerschot tes di Jong AA Gent,” tulis GVA dalam judulnya.

“Marselino Ferdinan, gelandang serang Indonesia berusia 18 tahun berada di Ghent untuk tes di Jong AA Gent, dia aktif di timnas senior,” tulis GVA dalam pembuka beritanya.

KAA Gent merupakan klub yang berkompetisi di top level atau divisi teratas Liga Belgia. Klub ini pernah diperkuat bintang Manchester City Kevin De Bruyne pada 1999-2005.

Jika bisa bergabung dengan KAA Gent dan mendapat kesempatan bermain di Liga Belgia jelas ini akan menjadi pengalaman bagus untuk karier gelandang Persebaya Surabaya itu.

Marselino Ferdinan kini sudah berada di Belgia. Hal ini diketahui lewat unggahan Marselino di Instagram story miliknya pada Kamis (26/1).

“Tiga derajat celcius. Belgia, Eropa,” tulis keterangan dalam foto di Instagram story Marselino.

Marselino sebelumnya sempat dikabarkan bakal bergabung dengan klub Belgia lainnya yakni Beerschot VA. Namun, Beerschot membantah rumor transfer tersebut.

Penolakan Beerschot terhadap Marselino Ferdinan diungkapkan media setempat, HLN. Dalam pemberitaan itu Beerschot ‘menentang’ mendekati Marselino.

“Ada banyak spekulasi di pers Indonesia tentang kemungkinan transfer talenta lokal Marselino Ferdinan ke Beerschot,” tulis HLN.

“Ferdinan adalah gelandang serang berusia 18 tahun yang bermain untuk klub divisi satu Indonesia Persebaya dan tim nasional Indonesia. Namun, Beerschot membantah bahwa transfer sudah dekat.”

[Gambas:Video CNN]

(rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com