Film  

Marselino Bertekad Revans dan Tampil Garang Lawan Vietnam

Gelandang muda Timnas Indonesia Marselino Ferdinan ingin revans ke Vietnam dan berjanji tampil garang dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Gelandang muda Timnas Indonesia Marselino Ferdinan ingin revans ke Vietnam dan berjanji tampil garang dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan pada Jumat (6/1). Adapun pertandingan leg kedua akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Senin (9/1).

Duel ini sekaligus menjadi yang pertama bagi Marselino melawan Vietnam di level senior. Untuk level usia muda sudah pernah melawan Vietnam U-16, U-19, dan U-23. Hasilnya tidak memihak.

Untuk level U-23 misalnya, Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam. Itu terjadi dalam pertandingan pertama SEA Games 2021 di Vietnam. Kekalahan inilah yang ingin dibalas oleh Marselino di Piala AFF 2022.

“Pertama, di SEA Games itu kan pertandingan pertama lawan Vietnam, itu sangat susah apalagi di kandang dia. Untuk melihat kekuatan Vietnam di level senior cukup baik, kita tidak bisa menggampangkan itu,” kata Marselino.

“Tapi kita fokus pada tim kita sendiri, kita fokus pada kerja kita sendiri, kita bekerja keras dan berusaha di kandang kita. Kita akan mengambil hasil tiga poin dan hasil maksimal di laga awal ini,” ujarnya.

Persiapan menuju pertandingan ini pun dianggap sudah optimal. Menurut pemain Persebaya ini kekurangan selama fase grup telah diperbaiki dan kelebihan tim terus diasah agar menjadi semakin baik.

“Kita sejauh ini melangkah sampai ke semifinal, kita mengevaluasi apa yang kita evaluasi sampai saat ini, dan kita mempertahankan apa yang baik dari tim kita,” ucap pemain 18 tahun ini.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)









Sumber: www.cnnindonesia.com