Just another website
Indeks
Film  

Marquez Ungkap Syarat Buru Juara Dunia MotoGP 2023

Marc Marquez mengungkapkan hal yang bisa membuatnya kembali masuk dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2023.
Jakarta, CNN Indonesia

Marc Marquez mengungkapkan hal yang bisa membuatnya kembali masuk dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2023.

Marquez menjalani musim MotoGP 2022 tanpa bisa jadi salah satu kandidat pemenang. Ia harus menjalani operasi keempat pada tulang humerus yang membuatnya absen di pertengahan musim.

Kini Marquez sudah pulih dan siap menjalani balapan terakhir di MotoGP Valencia. Terkait peluang musim depan, Marquez mengakui bahwa ia dan Honda harus sama-sama bekerja keras.

Marquez bahkan menyebut Honda yang harus bekerja lebih keras bila dibandingkan dengan dirinya terkait performa mesin.

“Untuk bisa bertarung dalam perburuan gelar juara dunia, saya harus mengambil satu langkah maju di sesi jeda musim namun Honda harus mengambil dua langkah.”

“Saya harus mencoba memberikan 100 persen dan Honda harus melakukan lompatan untuk bisa bertarung pada level yang sama,” kata Marquez seperti dikutip dari Motosan.

Setelah MotoGP Valencia, Marquez dan Honda punya kesempatan melakukan tes bebas pada sirkuit Valencia.

“Ada gairah untuk menghadapi tes pada Selasa dan itulah mengapa kami mulai menjajal beberapa hal [di sesi latihan bebas MotoGP Valencia] karena dalam satu hari, kami tidak akan punya banyak waktu untuk melakukan semuanya,” ucap Marquez.

Pembalap berjuluk Baby Alien itu juga mengakui bahwa kebugaran tubuhnya makin membaik bila dibandingkan sebelumnya.

“Dari Malaysia menuju Valencia, rasa tidak nyaman di tubuh yang saya rasakan hilang sangat cepat. Hal itu membuat saya bisa kembali berlatih motocross.”

“Saya belum sepenuhnya dalam kondisi seperti yang saya inginkan, namun hal ini merupakan sebuah kemajuan,” ujar Marquez.


Setelah mendominasi MotoGP dengan koleksi enam gelar dalam tujuh musim, Marquez mengalami kecelakaan fatal di MotoGP 2020. Proses pemulihan yang lama dan kondisi yang tak kunjung kembali 100 persen membuat Marquez tidak bisa masuk dalam bursa persaingan juara pada tiga musim terakhir.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com