Just another website
Indeks
Film  

Marquez ‘Nasihati’ Bagnaia Cara Jadi Juara Dunia

Di tengah persaingan Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo dalam MotoGP Valencia 2022, Marc Marquez membocorkan tips jadi juara pada seri penutup musim.
Jakarta, CNN Indonesia

Di tengah persaingan Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo dalam MotoGP Valencia 2022Marc Marquez membocorkan tips jadi juara pada seri penutup musim.

Bagnaia dan Quartararo jadi dua pembalap tersisa yang masih memiliki peluang untuk merebut gelar juara dunia. Sang pembalap Ducati hingga saat ini unggul 23 poin atas andalan Yamaha. Dengan demikian peluang Bagnaia jauh lebih besar ketimbang Quartararo.

Marquez yang punya pengalaman mengamankan gelar juara dunia di MotoGP Valencia pun membeberkan cara jadi juara dunia dalam persaingan yang berlangsung hingga akhir musim.

“Kalau Anda balapan di Valencia dengan keunggulan jarak yang jauh, maka Anda harus balapan dengan konservatif. Jika Anda tiba di Valencia dengan keunggulan yang tidak besar, maka mode agresif! Serang!” kata Marquez dikutip dari Crash. 

“Seperti contohnya pada 2017, sepanjang akhir pekan saya agresif. Saya terus berupaya. Saya tetap mempertahankan performa seperti sepanjang tahun. Tetapi pada saat balapan, saya hanya mengendalikan balapan,” sambungnya.

Pada MotoGP 2017 Marquez unggul 21 poin atas Andrea Dovizioso sebelum balapan di Valencia. Marquez hampir terjatuh dan kemudian bisa melakukan penyelamatan sebelum kembali memastikan gelar juara setelah menempati tempat ketiga dan Dovizioso terjatuh.

“Penyelamatan itu membuat saya tidak agresif di sepanjang balapan. Saya terlalu konservatif. Pada akhirnya, tidak ada yang terjadi. Tetapi jika terlalu konservatif, terkadang Anda kehilangan konsentrasi,” jelas Marquez.

“Akan lebih baik bila Anda merasa percaya diri dengan motor Anda, balapan saja seperti selama ini,” lanjut pemilik enam gelar juara dunia MotoGP tersebut.


Musim ini Marquez jauh di luar persaingan gelar juara musim ini karena absen pada beberapa musim untuk melakukan operasi penyembuhan cedera tulang.

Live streaming MotoGP Valencia 2022 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com