Just another website
Indeks
Film  

Man City Perpanjang Kontrak Guardiola hingga 2025

Manchester City mengumumkan secara resmi bahwa mereka telah memperpanjang kontrak pelatih Pep Guardiola hingga 2025.

Jakarta, CNN Indonesia

Manchester City mengumumkan secara resmi bahwa mereka telah memperpanjang kontrak pelatih Pep Guardiola hingga 2025.

Dengan kata lain pelatih asal Spanyol tersebut akan mengarsiteki The Citizens selama sembilan musim. Dalam sisa musim ini diharapkan gelar demi gelar bisa dipersembahkan.

Pep, sapaan Guardiola, mengaku gembira dengan perpanjangan kontrak dua musim ini. Niat baik manajemen City akan dibalas dengan penampilan meyakinkan tim dan prestasi di masa mendatang.

“Saya sangat senang bisa bertahan di Manchester City selama dua tahun lagi. Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada semua orang di klub karena mempercayaiku. Saya senang dan nyaman di sini,” katanya.

“Saya memiliki semua yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin. Saya tahu bab lanjutan klub ini akan luar biasa untuk dekade berikutnya,” ucap Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

Dalam asuhan Guardiola, Man City telah mencapai sejumlah prestasi. Mantan pelatih Barcelona ini telah memenangkan 11 trofi utama, termasuk empat dari lima gelar Premier League terakhir.

Performa City dalam asuhan Guardiola pun kinclong. Dari 374 pertandingan dimenangkan 271 kali. Dengan ini persentase kemenangannya adalah 72,4 persen. Dari jumlah itu gol yang tercipta 921.

Ini yang membuat City menawarkan perpanjangan kontrak. Presiden Klub Manchester City Khaldoon Al Mubarak merasa Guardiola akan melanjutkan kisah sukses yang sudah berada di jalan yang benar.

“Dia telah berkontribusi begitu banyak untuk kesuksesan organisasi ini dan sangat menarik memikirkan apa yang mungkin terjadi dengan energi, rasa lapar, dan ambisi yang dia miliki,” katanya.

“Di bawah kepemimpinannya yang sangat istimewa, tim pertama kami telah mencapai banyak hal, sambil terus bermain, dan terus berkembang, gaya sepak bola City yang dikagumi di seluruh dunia,” ucap Khaldoon.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com