Film  

Malam Tahun Baru Timnas Indonesia: Semangat Latihan Lawan Filipina

Timnas Indonesia seolah tak mengenal malam tahun baru dan tetap menjalani persiapan melawan Filipina pada laga terakhir Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia seolah tak mengenal malam tahun baru dan tetap menjalani persiapan melawan Filipina pada laga terakhir Piala AFF 2022.

Malam pergantian tahun biasanya diramaikan dengan perayaan, namun pemain-pemain Timnas Indonesia mempersiapkan diri jelang bertemu Filipina dalam pertandingan yang akan digelar Senin (2/1).

Seperti ditampilkan dalam unggahan Instagram PSSI, para pemain berlatih pada Sabtu (31/12) malam.

Deretan foto yang diunggah PSSI disertai pula dengan keterangan tulisan, “Semangat Latihan di Malam Tahun Baru!”

Ada sembilan foto yang menampilkan situasi latihan skuad Garuda di lapangan Stadion Rizal Memorial, Filipina, yang merupakan loka tanding melawan The Azkals.

Terlihat Ricky Kambuaya, Edo Febriansah, Jordi Amat, Asnawi Mangkualam, M Riyandi, dan lainnya mengenakan seragam latihan baju putih dan celana hitam. Selain itu terlihat pula pelatih Shin Tae Yong.

Sebelumnya, pada Sabtu (31/12) sore, akun PSSI juga membagikan foto-foto saat tim Merah Putih berlatih. Netizen pun memberi semangat kepada Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia sudah berada di Manila, Filipina, pada Jumat (30/12) malam. Setiba di Manila, para pemain beristirahat dan baru menjalani latihan pada Sabtu hingga Minggu.

[Gambas:Instagram]

Selain berlatih, agenda pada hari ini adalah konferensi pers jelang pertandingan yang akan didatangi pelatih dan seorang pemain.

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial pada Senin (2/1) pukul 19.30 WIB. Laga tersebut merupakan pertandingan penutup fase grup.

Jika bisa meraih poin, baik menang atau seri, Timnas Indonesia dipastikan lolos ke semifinal. Seandainya kalah, Fachruddin Wahyudi Aryanto dan kawan-kawan juga masih punya peluang lolos dengan syarat Thailand meraih kemenangan atau bermain imbang dengan Kamboja.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)









Sumber: www.cnnindonesia.com