Just another website
Indeks
Film  

Main 104 Menit, Dapat 6 Kartu Kuning

Timnas Arab  Saudi mengalahkan Argentina dalam laga fase grup Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic Stadium, Selasa (22/11) sore waktu Indonesia.

Jakarta, CNN Indonesia

Arab Saudi melakoni perjuangan yang tidak mudah mengalahkan kandidat juara Argentina, 2-1, pada laga pertama Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Selasa (22/11).

Sebagai tim yang tidak diunggulkan Arab Saudi ditekan Argentina sejak menit awal. Serangan Tim Tango membuat pertahanan Arab Saudi sedikit panik.

Dalam situasi sepak pojok untuk Argentina, Saud Abdulhamid harus melanggar Leandro Paredes yang berujung penalti.

Eksekusi penalti dilakukan dengan dingin oleh Lionel Messi pada menit ke-10. Tendangan kaki kiri Messi ke sisi kanan gawang mengecoh kiper Mohammed Al Owais yang bergerak ke kiri.

Setelah tertinggal 0-1 Arab Saudi baru berani keluar menyerang menekan Argentina. Tim asuhan Lionel Scaloni mencetak dua gol melalui Messi dan Lautaro Martinez, akan tetapi gol itu dianulir.

Tertinggal di babak pertama membuat Arab Saudi meningkatkan serangan pada babak kedua. Pada menit ke-48 The Green Falcons mencetak gol penyeimbang lewat kaki kiri Saleh Al Shehri.

Lima menit berselang giliran Salem Al Dawsari yang mencatatkan nama di papan skor guna membalikkan kedudukan jadi 2-1 untuk Arab Saudi.

Keunggulan 2-1 membuat tensi permainan meningkat. Tim asuhan Herve Renard mati-matian menjaga skor tidak lagi berubah.

Sementara itu Argentina terus berupaya mencari tambahan gol. Sejumlah pelanggaran dibuat Arab Saudi guna menghentikan serangan Argentina. Beberapa pelanggaran berujung kartu kuning.

Ada juga kartu kuning yang didapat karena protes kepada wasit Slavko Vincic. Total enam kartu kuning diterima Abdulelah Al Malki dan kawan-kawan.

Menariknya kartu kuning itu muncul setelah Arab Saudi unggul 2-1. Sementara itu skuad Argentina bersih dari kartu kuning.

Banyaknya pelanggaran dan drama pada babak kedua membuat wasit dan asisten wasit menambah waktu pertandingan hingga 104 menit, menurut situs FIFA.

Setelah perjuangan panjang hingga 104 menit, Arab Saudi akhirnya menang 2-1 atas Argentina. Kemenangan itu adalah yang pertama bagi Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia dan juga saat melawan Argentina di semua ajang.

[Gambas:Video CNN]

(sry/nva)









Sumber: www.cnnindonesia.com