Film  

Liverpool vs Chelsea: Duel Dua Tim Sakit-sakitan

Liverpool dan Chelsea adalah tim favorit juara di awal musim Liga Inggris. Namun kini keduanya justru sakit-sakitan dan kepayahan.

Jakarta, CNN Indonesia

Liverpool dan Chelsea adalah tim favorit juara di awal musim Liga Inggris. Namun kini keduanya justru sakit-sakitan dan kepayahan untuk sekadar bersaing di papan atas.

Liverpool dan Chelsea punya materi tim berkualitas dengan kedalaman yang mumpuni. Karena itu tak heran keduanya kembali masuk dalam bursa juara musim ini.

Namun begitu musim berjalan, kenyataan tidak seindah yang dibayangkan. Liverpool yang tampil konsisten sejak era Jurgen Klopp kehilangan magisnya.

Liverpool yang melepas Sadio Mane dan mengalami sejumlah masalah cedera menuai hasil buruk di awal musim. Meski sempat menunjukkan kebangkitan, Liverpool kemudian tampil angin-anginan.

The Reds bisa menang lawan Manchester City dan Tottenham Hotspur, namun kalah dari Nottingham Forest, Leeds United, Brentford, hingga Brighton&Hove Albion.

Hal serupa dialami oleh Chelsea. Setelah start yang tak mulus, Chelsea memutuskan memecat Thomas Tuchel dan menarik Graham Potter.

Pergantian tersebut sempat berbuah positif. Chelsea menuai sejumlah kemenangan tetapi ternyata badai besar kembali menghantam.

Chelsea sempat hanya satu kali menang dalam sembilan laga Liga Inggris. Barulah mereka bisa kembali menang di laga terakhir lawan Crystal Palace.

Atas performa inkonsisten tersebut, Liverpool dan Chelsea kini sama-sama baru mengoleksi 28 poin. Keduanya tertinggal 19 angka dari Arsenal yang saat ini jadi pemuncak klasemen.

Karena itu kedua tim bakal berjuang sekuat tenaga untuk meraih kemenangan dalam duel ini. Kemenangan bisa membuat mereka setidaknya mendekati posisi lima besar.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com