Film  

Liverpool Terpuruk, Klopp Menolak Mundur

Jurgen Klopp mengatakan tidak akan mundur sebagai pelatih Liverpool di tengah situasi terpuruk saat ini.

Jakarta, CNN Indonesia

Jurgen Klopp mengatakan tidak akan mundur sebagai pelatih Liverpool di tengah situasi terpuruk saat ini.

Saat ini Liverpool gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir. Dua di antaranya kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Rapor negatif tersebut membuat Liverpool terlempar jauh dari papan atas dengan menempati peringkat kesembilan di klasemen Premier League.

Situasi Liverpool saat ini mirip dengan karier Klopp bersama Borussia Dortmund yang di posisi ketujuh klasemen usai juara Bundeliga dua kali dan finalis Liga Champions. Meski masih ‘dipayungi’ tren negatif, Klopp menolak mundur dari Liverpool.

“Ketika saya meninggalkan Dortmund saya bilang: ‘Sesuatu sudah berubah di sini.’ Itu situasi yang berbeda di sana, tetapi dengan cara yang sama. Entah saya pergi atau banyak hal lain berubah,” kata Klopp dikutip dari ESPN.

“Sejauh yang saya tahu, dari apa yang saya dengar, saya tidak akan pergi. Jadi itu berarti mungkin ada titik di mana kami harus mengubah hal-hal lain dan kami akan melihatnya. Tapi itu sesuatu untuk masa depan, seperti di musim panas, bukan sekarang,” ucap Klopp menambahkan.

Pelatih asal Jerman itu masih memiliki sisa kontrak panjang dengan The Reds, hingga 2026 mendatang. Pada kesempatan itu Klopp mengaku tidak ingin mempertahankan pemain yang berkinerja buruk.

Hanya saja saat ini Klop tidak memiliki banyak pilihan, sehingga tetap mengandalkan pemain yang memiliki kinerja buruk.

“Saya setia, saya pikir semua orang harus setia, tetapi saya tidak terlalu setia,” tutur Klopp.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com