Just another website
Indeks
Film  

Liga Inggris Didesak Setop Lebih Cepat Jelang Piala Dunia 2022

Liga Inggris didesak untuk membatalkan pertandingan pekan terakhir jelang bergulirnya Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Liga Inggris didesak untuk membatalkan pertandingan pekan terakhir jelang bergulirnya Piala Dunia 2022 seiring bertambahnya kasus cedera pemain.

Klub-klub Liga Inggris masih memiliki dua pertandingan tersisa sebelum jeda untuk menatap Piala Dunia 2022 di Qatar. Pertandingan sebelum jeda pada pekan ke-16 Liga Inggris akan berlangsung 12-13 November.

Gelaran pekan terakhir sebelum jeda itu hanya berjarak satu pekan jelang berlangsungnya Piala Dunia 2022 yang dimulai pada 20 November mendatang.

Timnas Inggris jadi salah satu kontestan yang terdampak dengan cedera pemain jelang Piala Dunia 2022. Sebut saja Reece James, Ben Chilwell, Bukayo Saka, dan Kyle Walker.

Kontestan dari negara lain juga menderita persoalan serupa. Timnas Portugal dipastikan tanpa Diogo Jota dan N’Golo Kante serta Paul Pogba juga absen dalam pesta sepak bola terbesar di dunia tersebut.

Kapten timnas Korea Selatan, Son Heung Min kini berkejaran dengan waktu untuk bisa fit sebelum Piala Dunia. Sedangkan pemain Manchester United, Raphael Varane diragukan bisa membela Les Bleus di Piala Dunia 2022.

Potensi cedera pemain bisa terus bertambah mendekati hari H Piala Dunia 2022. Oleh karena itu, pengamat sepak bola Jamie O’Hara mendesak agar operator kompetisi Liga Inggris agar meniadakan pekan ke-16 demi waktu istirahat yang lebih banyak buat pemain.

“Batalkan putaran terakhir [pekan ke-16] di Liga Inggris. Beri mereka sedikit ruang untuk bernapas. Liga Inggris harus melakukannya, atau para pemain harus terlibat,” ujar O’Hara kepada talkSPORT dikutip dari Metro.

“Ada terlalu banyak pertandingan dan terlalu banyak cedera. Inggris akan menderita,” ia melanjutkan.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com