Just another website
Indeks
Film  

Liga 1 Main Saat Piala AFF 2022 Bergulir

Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Juni A Rahman mengatakan Liga 1 2022/2023 akan tetap bergulir selama Piala AFF 2022 berlangsung.

Jakarta, CNN Indonesia

Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Juni A Rahman mengatakan Liga 1 2022/2023 akan tetap bergulir selama Piala AFF 2022 berlangsung.

Hal tersebut diungkapkan Juni setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11). Liga 1 akan diupayakan berlanjut paling tidak pada 2 Desember 2022.

“Skemanya kalau 2 Desember mulai liga, bisa selesai 16 April kalau home away, tapi recovery-nya mungkin 4-5 lima hari. AFF kita tetap bergulir karena mereka tidak masuk kalender FIFA,” kata Juni.

Ini artinya akan mengulang kisah beberapa musim lalu. Pada edisi 2016 dan 2018 misalnya, liga tetap berjalan dan pemanggilan Timnas Indonesia dibatasi. Dari tiap klub hanya maksimal tiga pemain dipanggil.

Mengenai hal ini LIB belum ingin terlalu jauh. Pasalnya LIB ingin fokus lebih dahulu membahas izin kelanjutan liga dari polisi. Sejauh ini belum ada arahan dari pemerintah untuk kelanjutan liga.

Direktur Utama (Dirut) PT LIB yang baru Ferry Paulus mengatakan pihaknya akan langsung bergerak. Utamanya LIB akan bersurat ke Polri mengajukan permohonan kelanjutan Liga 1.

“Ada namanya peraturan polisi yang baru saja keluar. Itu juga yang jadi terobosan dan kita akan memulai melakukan proses perizinan. Dulunya izin hanya ke polisi, sekarang ada Dinkes, Menpora,” katanya.

“Hari ini tim transformasi menyelesaikan dokumennya dan akan diserahkan ke pemerintah. Hari ini juga Presiden FIFA ketemu presiden kita. Saya kira ini berita baik tanda-tanda liga,” ujar Ferry.

Jika tidak ada kendala, LIB akan mulai bersurat ke polisi pada Rabu (16/11). Setelah acara G20 di Bali yang menyita perhatian pemerintah, soal kelanjutan liga akan menjadi pembahasan.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com