Just another website
Indeks
Film  

Liga 1 Harus Selesai April 2023

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno menegaskan Liga 1 2022/2023 harus selesai April 2023.
Jakarta, CNN Indonesia

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno menegaskan Liga 1 2022/2023 harus selesai April 2023.

Hal itu disampaikan dalam Rapat Pemilik Klub Liga 1 di Jakarta, Jumat (4/11). Ia menyampaikan kompetisi akan tetap berlanjut.

Ia berharap Liga 1 sudah bisa dilanjutkan pada November 2022. Namun kepastian Liga 1 perlu didasari oleh izin dari kepolisian.

“Waktu [kick-off Liga 1] masih menunggu, mudah-mudahan akhir November bisa berjalan. April [2023] harus selesai karena bulan Mei ada Piala Dunia U-20,” kata Sudjarno dalam konferensi pers.

Sudjarno belum bisa menjelaskan lebih rinci soal format Liga 1 yang akan diterapkan usai kasta tertinggi sepak bola Indonesia berhenti sementara setelah Tragedi Kanjuruhan. Namun ia menyatakan Liga 1 akan diselesaikan hingga seluruh pekan pertandingan selesai.

“Soal format berdasarkan kesepakatan tetap berjalan penuh. Hanya bentuk sistemnya yang masih dirancang apakah bubble ataukah home-away semua tergantung izin pemerintah,” ujar Sudjarno.

Sementara untuk kemungkinan penonton bisa kembali menyaksikan pertandingan di stadion, Sudjarno masih perlu membahas skema itu dengan segala pemangku kebijakan.

“Secara umum kita lihat skemanya bagaimana. Kemudian kami akan membuat jadwal pertandingan mengacu pada perkembangan dan jam-jamnya akan disesuaikan. Kami akan berdiskusi dengan broadcast, termasuk soal penonton,” ucapnya.


“Kalau diizinkan dengan penonton harus disesuaikan dengan rekomendasi TGIPF karena FIFA juga menyinggung soal itu,” kata dia melanjutkan.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com