Film  

Legenda MU Ingin Ronaldo Tetap di Liga Inggris Usai Didepak MU

Berita tentang Cristiano Ronaldo dan Elkan Baggott yang membantu Gillingham ke babak ketiga Piala FA jadi yang terpopuler dalam 24 jam terakhir.

Jakarta, CNN Indonesia

Mantan kapten Manchester United Gary Neville berharap Cristiano Ronaldo melanjutkan karier di Liga Inggris dan bukan ke Liga Arab.

Neville meyakini Ronaldo masih bisa berada pada level tertinggi sepak bola. Bahkan mantan rekan Ronaldo di Man Utd ini yakin banyak gol yang masih akan lahir dari bintang Portugal ini.

“Saya harap dia menemukan kebahagiaan dan klub yang akan memasukkannya ke dalam tim dan membuatnya mencetak 20 gol dalam 30 pertandingan, sesuatu yang kami tahu dia bisa melakukannya,” ucap Neville kepada Sky Sports World Cup Podcast, dikutip dari Sports Mole.

“Saya berharap dia bisa menemukan klub di liga utama, bahkan Liga Premier. Saya ingin dia bertahan di Liga Premier di klub yang bisa memainkannya di lini depan,” katanya menambahkan.

Nama Ronaldo sedang dikait-kaitkan dengan klub Arab, Al Nassr. Ini setelah Setan Merah memutus kontrak Ronaldo imbas wawancara eksklusif dengan Piers Morgan di Talk TV yang dianggap meresahkan.

Neville yakin ada beberapa klub Inggris yang berhasrat menggunakan jasa Ronaldo. Beberapa di antaranya yang dinilai punya kemampuan untuk meminta tanda tangan CR7 adalah Chelsea, Newcastle United, dan West Ham.

“Saya tidak berpikir ada keraguan tentang hal yang diinginkan Ronaldo. Dia ingin dan harus bermain. Jika tidak, dia tidak akan bahagia dan tidak akan menerimanya,” kata Neville.

“Itu berarti tiap klub yang ingin merekrutnya sudah tahu hal tersebut,” ucapnya menambahkan.

Namun Neville menilai bisa jadi ada pengecualian bila klub peminat Ronaldo sudah tegas di awal dan tidak memberikan janji manis hanya sekadar agar Ronaldo tertarik datang.

“Kecuali jika ada perubahan hati atau pendekatan, dan klub serta pemain memutuskan untuk melakukan percakapan yang jujur dan berkata, ‘Datang dan bermainlah untuk kami, namun kami bakal duduk di bangku cadangan atau kamu harus bertarung memperebutkan posisi’,” kata Neville.

Dalam pandangan Neville, Ronaldo telah membuktikan kapasitasnya di Piala Dunia 2022. Meski sudah 37 tahun kapasitasnya masih sama dan magnetnya sama sekali tidak menurun.

[Gambas:Video CNN]

(abs/ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com