Film  

Legenda MU Bareng-bareng Serang Antony

Dua legenda Manchester United, Gary Neville dan Rio Ferdinand, sama-sama mengecam pemain sayap Setan Merah asal Brasil Antony Matheus.

Jakarta, CNN Indonesia

Dua legenda Manchester United, Gary Neville dan Rio Ferdinand, sama-sama mengecam pemain sayap Setan Merah asal Brasil Antony Matheus.

MU gagal melanjutkan tren laga tanpa kalah setelah harus mengakui keunggulan Arsenal dalam laga Liga Inggris pekan ke-21 yang berlangsung Minggu (22/1).

Usai laga tersebut, Neville dan Ferdinand mengkritik Antony yang tampil sebagai starter saat The Red Devils bertamu ke Stadion Etihad. Antony hanya bermain 71 menit sebelum digantikan Fred.

“Saya mau lihat kontribusi Antony, jujur saja. Pemain yang didatangkan dengan harga 90 juta poundsterling. Saya pikir mengeluarkannya adalah sebuah kekecewaan karena Anda berpikir dia seperti [pemain Arsenal, Gabriel] Martinelli dan [Bukayo] Saka, yang juga merupakan pemain muda,” terang Neville dalam podcast yang dilansir dari Daily Mail

“Dia harus melakukan sesuatu. Dia harus memperbaiki diri,” ucapnya menambahkan.

Ferdinand pun merasa heran dengan performa Antony yang menurutnya berbeda dengan yang ditampilkan pemain 22 tahun itu ketika masih berkostum Ajax.

“Dia tidak menggocek siapapun dan saya duduk sambil berpikir, ‘Apakah memang selalu seperti itu?’. Saya lihat banyak potongan videonya saat dia masih di Ajax dan dia adalah orang yang biasanya menggocek-gocek lawan,” kata mantan bek tengah MU tersebut dalam siniarnya.

“Saya lihat [gelandang Arsenal] Thomas Partey, yang menurut saya bukan sprinter, bisa gampang melewatinya, dans aya piki, ‘Wow, dia [Antony] tidak punya kekuatan di kaki’. Dia pemain sayap yang punya banyak trik, tetapi Anda ingin melihatnya melewati bek lawan,” sambung Ferdinand.

Antony merupakan salah satu pemain yang dibawa Ten Hag dari Ajax. Biaya transfer yang mencapai angka 90 juta poundsterling membuatnya menjadi pemain ketiga termahal setelah Paul Pogba dan Romelu Lukaku yang pernah didatangkan MU.

Sejauh ini Antony sudah tampil sebanyak 19 kali di berbagai ajang dan membukukan lima gol untuk MU.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com