Film  

Lampaui Pesta Gol Thailand, Vietnam Rujak Laos 6-0

Dua pemain kunci Vietnam dipastikan absen pada laga perdana Piala AFF 2022 melawan Laos karena positif Covid-19.

Jakarta, CNN Indonesia

Vietnam berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 6-0 atas Laos pada laga perdana Grup B Piala AFF 2022, Rabu (21/12).

The Golden Warriors membuktikan diri sebagai salah satu tim favorit juara turnamen kali ini setelah berhasil menang meyakinkan di markas Laos, Stadion New Laos National.

Kendati bermain di kandang lawan, Vietnam mampu unggul dua gol di babak pertama lewat gol Nguyen Tien Linh (15′) dan Do Hung Dung (43′).

Memasuki babak kedua, Vietnam tak mengendurkan intensitas serangan. Skuad arahan Park Hang Seo malah mampu mendulang empat gol tambahan ke gawang Laos.

Ho Tan Tai lebih dulu membuka skor pada menit ke-56 sebelum Doan Van Hau menambah keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-58.

Tak berhenti sampai di situ, Vietnam kembali mengoyak gawang tuan rumah lewat Nguyen Van Toan pada menit ke-82 sebelum akhirnya ditutup Vu Vab Thanh di masa injury time (90+1′).

Ini merupakan kemenangan terbesar di matchday pertama babak penyisihan grup Piala AFF 2022. Sehari sebelumnya, Thailand pun meraih kemenangan telak dengan skor 5-0 saat menghadapi Brunei Darussalam.

Kemenangan fantastis ini membawa Vietnam ke puncak klasemen Grup B dengan nilai tiga. Vu Vanh Thanh dkk unggul selisih gol dari Malaysia yang sebelumnya menang 1-0 atas Myanmar.

Hasil manis yang diraih Vietnam dan Thailand menjadi cambukan bagi Indonesia yang juga favorit juara turnamen antarnegara ASEAN edisi kali ini. 

Indonesia sendiri baru akan memainkan laga pertamanya di Grup A Piala AFF 2022 dengan menjamu Kamboja di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12).

[Gambas:Video CNN]

(jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com