Film  

Laga Sengit, The Reds Menang 3-1

Liverpool menuai tiga poin dari lawatan ke Stadion Villa Park saat menghadapi tuan rumah Aston Villa, Selasa (27/12) dini hari waktu Indonesia.

Jakarta, CNN Indonesia

Liverpool menuai tiga poin dari lawatan ke Stadion Villa Park saat menghadapi tuan rumah Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (27/12) dini hari waktu Indonesia.

Liverpool sudah mencetak gol pada menit kelima melalui Mohamed Salah. Penyerang asal Mesir itu memanfaatkan umpan dari Trent Alexander-Arnold.

Pertandingan berjalan begitu terbuka. Aston Villa berupaya memanfaatkan celah di lini pertahanan Liverpool. Sederet peluang didapat oleh anak asuh Unai Emery, namun tidak ada yang bisa mengubah skor.

The Reds pun tak tinggal diam menghadapi serangan The Villans. Laga menjadi seru karena Liverpool pun getol mencari gol kedua.

Darwin Nunez tak cuma sekali memiliki kesempatan mencetak gol, tak ada gol yang bisa dibuat pemain Uruguay tersebut.

Gol kedua Liverpool dilesakkan Virgil Van Dijk yang membantu serangan di situasi tendangan pojok. Bola dari Alexander-Arnold menghadirkan kemelut. Salah kemudian menyodorkan bola kepada Van Dijk yang lantas membuat bola bersarang di gawang tuan rumah pada menit ke-37.

Tertinggal dua gol, Aston Villa langsung menyerang dan mendapat peluang pada menit pertama pada babak kedua. Ollie Watkins menjaringkan bola, namun asisten wasit menyatakan penyerang Aston Villa itu berada pada posisi offside. Peninjauan keputusan lewat Video Assistant Referee pun menyatakan Watkins offside.

Serangan Aston Villa tak berhenti di situ. Hingga kemudian crossing dari Douglas Luiz bisa dimanfaatkan Watkins. Bola disundul masuk ke gawang oleh Watkins pada menit ke-59.

Saling balas serangan terus terjadi. Lagi-lagi dari peluang yang tercipta, kedua kesebelasan kesulitan melakukan penyelesaian akhir.

Pemain pengganti Stefan Bajcetic kemudian mencetak gol ketiga bagi Liverpool pada menit ke-81. Memanfaatkan tusukan Nunez dan sapuan bola yang tidak bersih, Bajcetic kemudian melepaskan bola. Adangan dari Tyrone Mings tak membuat bola terhenti dan tetap melaju ke gawang Aston Villa.

Skor 3-1 menjadi hasil akhir dan Liverpool pun kembali menghuni peringkat keenam di klasemen Liga Inggris.

Susunan pemain inti Aston Villa vs Liverpool:

Aston Villa: Olsen; Ashley Young, Lucas Digne, Tyrone Mings, Konsa; McGinn, Emilio Buendia, Kamara, Douglas Luiz; Ollie Watkins, Bailey.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Oxlade Chamberlain.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com