Film  

Laga Panas, Singapura Hajar Myanmar

Singapura berhasil mengalahkan Myanmar dalam laga Piala AFF 2022 di Stadion Jalan Besar, Sabtu (24/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Singapura berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 3-2 dalam laga Piala AFF 2022 di Stadion Jalan Besar, Sabtu (24/12).

Myanmar lebih dulu unggul 1-0 di menit ke-34 lewat Maung Maung Lwin. Gol ini berawal dari skema serangan balik cepat yang disusun oleh Myanmar.

Aung Kaung Mann yang menerima bola di tengah lapangan merangsek mendekati kotak penalti Singapura. Ia lalu memilih mengoper ke sisi kiri tempat Maung Maung Lwin berada.

Maung melakukan satu kali gerak tipu yang mengecoh Shakir Hamzah sebelum melepaskan tembakan ke tiang jauh.

Mendekati akhir babak pertama, Singapura bisa menyamakan kedudukan lewat Ilhan Fandi. Fandi bisa menyambut umpan silang matang yang dilepaskan oleh Christopher van Huizen lewat sundulan kepala.

Bola meluncur masuk ke dalam gawang tanpa bisa dihalau kiper Myanmar, Myo Min Latt. Skor imbang 1-1 pun menghias akhir babak pertama.

Singapura bisa berbalik unggul di menit ke-49. Shah Shahiran berhasil membobol gawang Myanmar untuk membuat Singapura memimpin 2-1.

Shahiran melepaskan tembakan ke arah pojok kiri atas gawang Myanmar usai mendapat umpan dari Hami Syahin. Kiper Myanmar, Myo Min Latt bisa menggapai bola namun tidak sanggup membendung bola masuk ke dalam gawang.

Myanmar lalu sukses menyamakan kedudukan lewat gol kedua Maung di menit ke-66. Maung memanfaatkan kesalahan lini belakang Singapura dalam membuang bola. Maung Maung Lwin langsung melepaskan tembakan keras mendatar yang bersarang di pojok kanan gawang.

Delapan menit berselang, Singapura kembali memimpin 3-2 lewat Shawal Anuar. Gol ini berasal dari tendangan jarak jauh kiper Zaiful Nizam yang langsung meluncur ke kotak penalti Myanmar.

Bek-bek Myanmar melakukan kesalahan karena tak mampu membendung bola yang datang. Shawal Anuar langsung melepaskan tembakan keras yang membuat kiper Myo Min Latt tak bergerak.

Memasuki menit ke-81, Myanmar harus bermain dengan 10 orang setelah Nanda Kyaw terkena kartu merah langsung. Walaupun bermain dengan 10 orang, Myanmar berupaya untuk terus menekan Singapura.

Myanmar beberapa kali mengancam gawang Singapura. Salah satunya saat tembakan Ye Yint Aung melenceng tipis di sebelah kanan gawang.

Skor 3-2 untuk Singapura bertahan hingga akhir pertandingan.


Susunan Pemain

Singapura

Zaiful Nizam, Harris Harun, Shakir Hamzah, Anumanthan Kumar; Hafiz Nor, Shah Shahiran, Shahdan Sulaiman, Christopher van Huizen; Ilhan Fandi, Shawal Anuar, Faris Ramli

Myanmar

Myo Min Latt; Hein Phyo Win, Ye Min Thu, Thiha Htet Aung, Nanda Kyaw; Soe Lin Htet, Kyaw Min Oo, Lwin Moe Aung; Hein Htet Aung, Aung Kaung Mann, Maung Maung Lwin

[Gambas:Video CNN]

(ptr)









Sumber: www.cnnindonesia.com