Just another website
Indeks
Film  

Kronologi STY Minta Rafael Struick dan Zico Soree Bela Indonesia U-20

Calon pemain naturalisasi Rafael Struick bermain dan mencetak gol saat Timnas Indonesia U-20 takluk 1-2 dari Slovakia.

Jakarta, CNN Indonesia

Utusan PSSI untuk mengurus pemain keturunan yang akan dinaturalisasi, Hamdan Hamedan, menyebut ada titah mendadak dari Shin Tae Yong terkait dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20 Rafael Struick dan Zico Soree.

Rafael dan Zico datang ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Spanyol pada Kamis (17/11). Keduanya lantas tampil menjadi starter saat Indonesia U-20 bentrok dengan Slovakia, Sabtu (19/11).

Dalam pertandingan festival sepak bola Costa Calida Region de Murcia Football Week di Pinatar Arena, Murcia, Spanyol, itu Indonesia U-20 kalah 1-2 dan Rafael menyumbang satu gol.

Hamdan mengatakan pemanggilan Rafael dan Zico atas arahan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Arahan itu dilakukan Iriawan setelah Shin Tae Yong meminta dua calon pemain naturalisasi didatangkan ke Spanyol.

“Jadi hari Sabtu [12/11] pelatih Shin meminta kepada Ketum untuk mendatangkan dua pemain tambahan untuk trial. Ketum memerintahkan saya untuk mengakomodasi permintaan tersebut,” kata Hamdan.

“Saya meeting dengan Zico pada Sabtu malam dan dia langsung berkenan. Sementara meeting dengan Rafael dan keluarganya dilakukan hari Selasa jam satu malam. Dia pun siap ikut trial,” ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

Dengan komunikasi yang baik ini, meski proses naturalisasi belum berjalan, dua pemain muda ini bersedia membela Timnas Indonesia U-20. Performanya keduanya menjanjikan meski belum maksimal.

Dalam satu pekan ke depan Garuda Muda dijadwalkan menjalani dua pertandingan uji coba lagi. Hanya saja hingga kini PSSI belum memastikan siapa lawan yang akan dihadapi.

Pemusatan latihan di Spanyol, setelah sebulan di Turki, merupakan bagian dari persiapan menatap Piala Asia U-20 2023. Kejuaraan ini akan berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret.

(abs/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com