Film  

Kronologi Neymar Kartu Merah karena Diving

Neymar mendapat kartu kuning kedua karena dianggap melakukan diving di laga PSG vs Strasbourg. Berikut kronologi momen tersebut.

Jakarta, CNN Indonesia

Neymar mendapat kartu merah dalam duel Paris Saint Germain (PSG) vs Strasbourg di Ligue 1. Berikut kronologi momen kartu kuning kedua untuk Neymar karena diving tersebut.

Neymar tampil gemilang dalam duel PSG vs Strasbourg. Ia sempat mengirim assist untuk gol pertama PSG yang dicetak oleh Marquinhos.

Pada menit ke-61, Neymar lalu mendapat kartu kuning pertama karena melakukan pelanggaran pada Adrien . Petaka untuk Neymar lalu terjadi beberapa saat kemudian.

Dalam sebuah skema serangan PSG, Neymar berhasil menerobos kotak penalti Strasbourg. Neymar lalu terjatuh dan wasit Clement Turpin meniup peluit.

Namun ternyata Turpin tidak memberikan penalti untuk PSG. Turpin justru menganggap Neymar melakukan diving. Kartu kuning kedua untuk Neymar keluar dari saku Turpin.

Neymar pun harus keluar lapangan. Pemain asal Brasil itu sempat beradu argumen dengan Turpin tetapi Turpin tetap pada keputusannya untuk memberikan kartu kuning kedua yang berarti Neymar harus keluar lapangan.

Kartu merah yang diterima Neymar membuat PSG harus kalah jumlah pemain dalma kondisi skor 1-1. Dalam kondisi sulit itu, Kylian Mbappe akhirnya bisa jadi penyelamat.

Mbappe mencetak gol lewat eksekusi penalti di masa injury time. PSG pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas Strasbourg.

Kemenangan ini membuat PSG masih perkasa di posisi puncak klasemen dengan nilai 44 poin. PSG juga mempertahankan catatan tak terkalahkan di Ligue 1 musim ini.

PSG unggul delapan angka atas Lens yang ada di posisi kedua. Lens masih punya sisa satu laga lebih banyak dibandingkan PSG.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com