Film  

Kronologi Menyedihkan Lampard Dipecat Everton: Kena Harapan Palsu

Frank Lampad tak lagi menyandang jabatan sebagai pelatih Everton setelah dipecat oleh klub yang bermarkas di Stadion Goodison Park tersebut.

Jakarta, CNN Indonesia

Frank Lampard tak lagi menyandang jabatan sebagai pelatih Everton setelah dipecat oleh klub yang bermarkas di Stadion Goodison Park tersebut.

Setahun mengabdi di Everton, Lampard tidak mendapat kesempatan lebih lama lagi menangani The Toffees. Pihak manajemen memilih mencoret mantan gelandang timnas Inggris tersebut setelah Jordan Pickford dan kawan-kawan tak bisa lepas dari tren negatif.

Setelah kemenangan 3-0 atas Crystal Palace pada 22 Oktober, Everton tak pernah lagi merasakan kemenangan pada laga kompetitif. Pada laga yang berlangsung Sabtu (21/1) lalu, Everton kembali tumbang saat menghadapi Aston Villa.

Dilansir dari Daily Mail, Lampard masih berdiskusi dengan pemilik klub Farhad Moshiri dan chairman Bill Kenwright pada Minggu (22/1).

Alih-alih bicara soal masa depan Lampard, pertemuan itu malah membahas soal perekrutan pemain baru sehingga isu soal pemecatan tak dibahas. Dari perbincangan itu bahkan menghasilkan peluang besar Everton mendatangkan pemain Belanda Arnaut Danjuma dari Villarreal.

Moshiri dan Kenwright pun menutup-nutupi masa depan Lampard ketika ditanya media.

“Saya tidak bisa menjawabnya. Itu bukan keputusan saya,” kata Moshiri ketika mendapat pertanyaan soal pemecatan Lampard pada Minggu.

“Ini adalah hasil yang buruk bagi kami dan buat Frank, tetapi saya tidak akan pernah mengatakan tidak,” ujar Kenwright pada waktu yang sama mengenai perihal Lampard dikutip dari SkySport.

Hanya berselang satu hari setelah pertemuan tersebut, Moshiri pun menelepon Lampard dan menyatakan soal pemberhentian kerja.

Everton yang kini berada di peringkat ke-19 atau hanya satu peringkat di atas dasar klasemen kemudian dikaitkan dengan sederet calon pelatih, mulai mantan pemain macam Leighton Baines dan Wayne Rooney hingga sosok yang pernah melatih klub tersebut David Moyes.

Selain itu santer pula terdengar Marcelo Bielsa akan menangani Everton.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com