Film  

Korban Gocekan Messi Buka Suara, Peringatan Buat Prancis

Josko Gvardiol berbicara soal performa Lionel Messi yang membuatnya terlintang pukang dalam laga semifinal Piala Dunia.

Jakarta, CNN Indonesia

Josko Gvardiol berbicara soal performa Lionel Messi yang membuatnya terlintang pukang dalam laga semifinal Piala Dunia.

Gvardiol adalah pemain muda yang mendapat penilaian apik selama Piala Dunia 2022. Pemain 20 tahun itu menjadi salah satu sosok penting di lini pertahanan Kroasia yang bisa menembus semifinal.

Kroasia pun berharap padanya ketika menghadapi Argentina yang diperkuat Messi. Alih-alih bisa menetralisir ancaman Messi, Gvardiol malah jadi bulan-bulanan sang kapten Argentina.

Pada proses gol ketiga Argentina ke gawang Kroasia, Gvardiol yang mengejar dan membayang-bayangi Messi kena gocek. Ketika Messi menghentikan giringan bola sejenak di dekat kotak penalti dan kemudian memutar badan ke kiri, Gvardiol tak kuasa terkecoh. Messi pun kemudian mendekati gawang dan mengirim assist ke Julian Alvarez.

Gvardiol pun mengutarakan alasan di balik kelihaian Messi beraksi di Piala Dunia.

“Saya pernah bermain melawan Messi tetapi di sangat berbeda saat bermain di timnas,” kata Gvardiol yang merupakan bek tengah RB Leipzig.

‘Ditekuk’ Messi dan gagal membawa Kroasia gagal ke final Piala Dunia tak membuat Gvardiol putus asa. Gvardiol juga menerangkan soal pertahanan tim tak cuma beban bek.

“Tidak ada pemain yang membuat kesalahan, khususnya pemain-pemain bertahan. Kesalahan adalah bagian tak terpisahkan dari olahraga dan itu adalah hal yang pasti. Saya akan berusaha menguranginya,” ucapnya dikutip dari Clarin.

“Pertahanan tidak hanya terdiri dari pemain-pemain bertahan dan kiper, itu dimulai dari [pemain depan, Andrej] Kramaric. Anda harus bekerja sama,” sambungnya

Menghadapi laga perebutan peringkat ketiga melawan Maroko, Gvardiol pun yakin akan cukup bugar kendati sempat mengalami gangguan di salah satu kakinya usai laga semifinal.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ain)



[Gambas:Video CNN]







Sumber: www.cnnindonesia.com