Just another website
Indeks
Film  

Klub Peminat Ronaldo Harus Kuat Bayar Gaji Rp9,6 Miliar Per Pekan

Klub yang berminat menampung Cristiano Ronaldo harus mampu membayar gaji setinggi langit.

Jakarta, CNN Indonesia

Klub peminat Cristiano Ronaldo harus kuat menyediakan 515 ribu poundsterling atau setara dengan Rp9,6 miliar untuk gaji.

Cristiano Ronaldo kini berstatus bebas transfer usai sepakat memutus kontrak bersama Manchester United di pertengahan musim 2022/2023. Itu membuat bintang 37 tahun tersebut kemungkinan besar bakal membela tim baru di awal 2023.

Beberapa klub top Eropa dikabarkan tertarik merekrut pengoleksi lima Ballon d’Or. Namun ada juga klub kaya Arab Saudi milik Pangeran Mohammed bin Salman (MbS) yang tertarik pesona Cristiano Ronaldo.

Persoalannya adalah klub yang bersedia menampung Ronaldo harus mampu membayar gaji tinggi eks pemain Real Madrid tersebut. Persoalan gaji menjadi batu sandungan klub-klub yang tidak mempunyai kekuatan finansial mumpuni.

Sebab meski usianya mendekati kepala empat, Ronaldo dianggap masih mampu bersaing di level tertinggi. Hal itu diisyaratkan saat Ronaldo menjadi top skor Manchester United di musim 2021/2022.

Status bintang dan portfolio performa yang impresif membuat banderol gaji Ronaldo masih selangit. Dalam laporan Mirror, MU membayar Ronaldo sebesar 515 ribu poundsterling per pekannya.

Angka tersebut membuat Ronaldo menjadi pemain dengan gaji tertinggi di MU pada masanya. Upah Ronaldo bahkan hampir dua kali lipat dari David De Gea yang bernilai 375 ribu poundsterling setiap pekan.

Gaji selangit membuat klub yang nantinya menampung Ronaldo harus berani merogoh kocek dalam untuk mendapatkan servis bapak lima anak tersebut. Namun dengan usia yang terbilang uzur sebagai pesepakbola, bukan tak mungkin Ronaldo setuju dengan pemangkasan gaji.

Pengurangan gaji sebenarnya sudah dialami oleh Ronaldo saat pindah dari Juventus ke MU. Di Juventus, Ronaldo mendapat bayaran 540 ribu poundsterling per pekan.

Ini mengindikasikan Ronaldo bakal kembali menurunkan standar gaji di klub barunya nanti. Dengan performa yang cenderung menurun di musim 2022/2023, gaji Ronaldo diperkirakan anjlok.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com