Film  

Klopp Akui Liverpool Perlu Bongkar Tim Besar-besaran

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui bahwa The Reds butuh perbaikan besar-besaran merujuk performa yang ada musim ini.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui bahwa The Reds butuh perbaikan besar-besaran merujuk performa yang ada musim ini.

Liverpool terpuruk dalam persaingan di Liga Inggris musim ini. Bukan hanya tertinggal jauh dari Arsenal yang ada di puncak klasemen, Liverpool pun berjarak 10 poin dengan zona Liga Champions.

Kondisi itu membuat Liverpool dalam situasi terburuk sejak era Klopp. Menghadapi situasi pelik, Klopp melihat hal tersebut sebagai sebuah momentum untuk perbaikan.

Klopp bahkan menyebut salah satu alasan ia memperpanjang kontrak dengan Liverpool adalah lantaran tak ingin meninggalkan The Reds dalam situasi sulit.

“Itu adalah salah satu alasan utama saya memperpanjang kontrak , karena saya tahu hal tersebut [pembenahan tim] dibutuhkan.”

“Hal ini tidak akan berlangsung semalam. Bayangkan situasi bila ada pelatih baru, kemudian saya di sebuah tempat sedang berlibur dan semua orang meneriakkan nama saya,’hal ini tidak akan terjadi bersama dirinya [Klopp]’,” ucap Klopp dalam podcast Football People, dikutip dari FourFourTwo.

Klopp mengakui bahwa ia sudah memprediksi kemungkinan terburuk Liverpool. Karena itu ia tak terkejut menghadapi situasi saat ini.

“Saya tentu saja bukan pembuat keajaiban. Situasi saat ini terbilang bagus karena semua masalah yang ada dalam masa transisi, saya tidak terkejut dengan itu karena saya sudah mengamatinya.”

“Saya tahu mayoritas di dunia ini tertarik dalam hal-hal yang sifatnya jangka pendek tetapi kami punya fokus untuk jangka panjang, dan itulah kami,” ujar Klopp.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com