Film  

Klasemen Piala AFF Usai Malaysia Hajar Laos

Berikut klasemen Piala AFF 2022 usai timnas Malaysia mengalahkan Laos, Sabtu (24/12) malam.

Jakarta, CNN Indonesia

Kemenangan Malaysia atas Laos mengubah susunan klasemen Grup B Piala AFF 2022. Berikut klasemen Piala AFF usai Malaysia mengalahkan Laos, Sabtu (24/12) malam.

Malaysia mendulang kemenangan kedua. Setelah menundukkan Myanmar, Harimau Malaya kembali mengemas tiga poin kala menjamu Laos di Stadion Nasional Bukit Jalil.

Menyerang terus menerus, Malaysia baru bisa mengubah kedudukan pada menit ke-29 melalui Sergio Aguero. Empat gol lainnya secara beruntun dilesakkan pada babak kedua.

Faisal Halim melesakkan gol pada menit ke-65 dan ke-68. Pesta gol Malaysia dilesakkan Haqimi Azim pada menit ke-77 dan Stuart Wilkin sepuluh menit kemudian.

Malaysia pun memuncaki klasemen Grup B dengan enam poin. Malaysia unggul tiga poin atas Vietnam dan Singapura yang sama-sama baru sekali bermain. Vietnam berada di atas Singapura karena unggul selisih gol.

Singapura baru menjalankan laga pertama pada Sabtu (24/12) sore. The Lions menang 3-2 atas Myanmar dalam laga di Stadion Jalan Besar.

Maung Maung Lwin membawa Myanmar unggul lebih dulu pada menit ke-34. Singapura membalas lewat Ilhan Fandi pada menit ke-45 dan Nur Muhammad Shahiran pada menit ke-49.

Maung Lwin kembali mencetak gol pada menit ke-66 dan membuat skor menjadi 2-2. Shawal Anuar menjadi penentu kemenangan Singapura lewat gol yang dibukukan pada menit ke-74.

Bagi Myanmar, kekalahan tersebut adalah yang kedua. Myanmar pun kini menempati peringkat keempat di Grup B.

Myanmar hanya unggul produktivitas gol ketimbang Laos yang menempati posisi juru kunci. Selisih gol Myanmar minus dua, jauh lebih baik dibanding Laos yang tidak mencetak gol dan kebobolan 11 kali.

Klasemen Grup B Piala AFF 2022:

1. Malaysia 6
2. Vietnam 3
3. Singapura 3
4. Myanmar 0
5. Laos 0

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)









Sumber: www.cnnindonesia.com