Film  

Klasemen Piala AFF 2022 Usai Vietnam Ditahan Singapura

Insiden kartu merah Azam Azmi karena mengarahkan kaki ke wajah Doan Van Hau bisa jadi pelajaran penting bagi pemain-pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Hasil akhir Singapura vs Vietnam mengubah susunan klasemen Piala AFF 2022. Berikut klasemen Piala AFF 2022 usai Vietnam melawan Singapura di Stadion Jalan Besar, Jumat (30/12) malam.

Pertandingan antara Singapura dan Vietnam berlangsung dengan dominasi tim tamu. Keunggulan penguasaan bola tidak dibarengi dengan efektivitas pembuatan dan penuntasan skuad Golden Star.

Vietnam yang membuat Singapura lebih banyak bertahan tidak bisa menciptakan peluang matang. Di lain pihak, Singapura pun tak bisa memanfaatkan situasi serangan balik.

Singapura dan Vietnam harus puas dengan tambahan satu poin usai laga dengan hasil akhir skor kaca mata.

Sementara pada laga sebelumnya, Myanmar bermain imbang dengan Laos. Laos dua kali unggul dari Myanmar. Pada menit ke-12 Soukaphone Vongchiengkham mencetak gol. Hanya tiga menit berselang, Myanmar menyamakan kedudukan melalui Kyaw Min Oo.

Laos memimpin lagi pada menit ke-46 lewat Ekkamai Ratxachak. Myanmar yang berupaya mencetak gol balasan baru bisa mencetak gol pada menit akhir laga, ketika masa injury time tersisa satu menit. Gol Maung Maung Lwin membuat skor menjadi imbang 2-2.

Dari dua laga tersebut, Vietnam masih menempati peringkat pertama di klasemen Grup B dengan tujuh poin.

Vietnam unggul selisih gol atas Singapura yang menempati peringkat kedua. The Lions kini mengantongi poin yang sama dengan Vietnam, sekaligus melangkahi Malaysia yang masih mengantongi enam poin.

Sementara peringkat keempat di Grup B ditempati Kamboja dengan satu poin, unggul selisih gol atas Laos yang menempati dasar klasemen.

Klasemen Piala AFF 2022

Grup A

1. Thailand 7
2. Indonesia 7
3. Kamboja 6
4. Filipina 3
5. Brunei Darussalam 0

Grup B

1. Vietnam 7
2. Singapura 7
3. Malaysia 6
4. Myanmar 1
5. Laos 1

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)









Sumber: www.cnnindonesia.com