Film  

Klasemen Piala AFF 2022 Usai Indonesia vs Thailand 1-1

Klasemen Grup A Piala AFF 2022 tak berubah setelah Timnas Indonesia imbang 1-1 dengan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Klasemen Grup A Piala AFF 2022 tak berubah setelah Timnas Indonesia imbang 1-1 dengan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12).

Indonesia bermain imbang dengan Thailand pada pertandingan ketiga di Grup A. Gol Indonesia dicetak Marc Klok, sementara Sarach Yooyen menjadi penyumbang gol Thailand.

Dengan hasil itu Thailand tetap di puncak klasemen Grup A dengan mengoleksi 7 poin, unggul selisih gol saja dari Indonesia yang berada di peringkat kedua. 

Posisi Indonesia dan Thailand dibayang-bayangi Kamboja yang menang 5-1 juru kunci klasemen Grup A Brunei Darussalam.

Kamboja kini mengoleksi enam poin, mengungguli Filipina dan Brunei yang sudah dipastikan tidak akan lolos ke babak selanjutnya.

Thailand, Indonesia, dan Kamboja masih memiliki peluang melaju ke babak semifinal dan akan melawan dua wakil terbaik Grup B. 

Vietnam dijagokan keluar sebagai pemuncak klasemen Grup B, sementara Malaysia dan Singapura pun masih punya peluang yang sama besar. 

Hasil pada pertandingan ketiga di Grup A sekaligus menjadi bukti Stadion GBK kurang bersahabat bagi Indonesia. Sebelumnya dalam tiga pertandingan melawan Thailand di Piala AFF di GBK, Indonesia hanya meraih satu kemenangan dan dua kali kalah.

Klasemen Grup A Piala AFF 2022:

1. Thailand 7 poin
2. Indonesia 7
3. Kamboja 6
4. Filipina 3
5. Brunei 0

[Gambas:Video CNN]

(sry/nva)









Sumber: www.cnnindonesia.com