Film  

Klasemen Liga Inggris Usai MU Menang, Liverpool Tumbang

Klasemen Liga Inggris semakin ketat setelah Manchester United raih kemenangan, sementara Liverpool tumbang dari lawannya pada pekan ini.

Jakarta, CNN Indonesia

Klasemen Liga Inggris semakin ketat setelah Manchester United raih kemenangan, sementara Liverpool tumbang dari lawannya pada pekan ini.

Man Utd sukses meraih kemenangan manis usai mengalahkan Manchester City 2-1 pada laga Derby Manchester yang digelar di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/1).

Sempat tertinggal di menit ke-60 melalui sundulan terukur Jack Grealish, Setan Merah berhasil comeback untuk membalikkan skor di depan publik sendiri.

Gol Bruno Fernandes di menit ke-78 seolah membakar motivasi pemain MU untuk menghindari kekalahan dari tim juara bertahan Premier League itu.

Empat menit berselang, Stadion Old Trafford bergemuruh setelah tembakan jarak dekat Marcus Rashford di menit ke-82, sukses menjebol gawang Man City.

Hasil ini mengantar Man Utd ke posisi ketiga dengan perolehan 38 poin. Setan Merah hanya tertinggal satu poin dari Man City yang bertengger di posisi kedua.

Sementara posisi puncak klasemen masih dikuasai Arsenal yang mengoleksi 44 poin. Adapun Liverpool terpaksa turun ke peringkat kesembilan usai menelan kekalahan memalukan 0-3 di markas Brighton & Hove Albion.

Liverpool saat ini mengemas 28 poin dari 18 pertandingan. Pelatih Jurgen Klopp harus membenahi mental anak asuhnya agar tak ambruk saat menghadapi Chelsea pada 21 Januari mendatang.

Klasemen Liga Inggris

1. Arsenal 44 poin
2. Manchester City 39
3. Manchester United 38
4. Newcastle United 35
5. Tottenham 33
6. Fulham 31
7. Brighton 30
8. Brentford 29
9. Liverpool 28
10. Chelsea 25

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com