Film  

Kim Pan Gon Usai Malaysia Bekuk Laos: Kami Berencana Habisi Vietnam

Pelatih timnas Malaysia Kim Pan Gon pusing setelah 12 pemain memutuskan mundur jelang Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Malaysia Kim Pan Gon mulai tebar ancaman setelah anak asuhnya mengalahkan Laos dalam pertandingan fase grup Piala AFF 2022, Sabtu (24/12) malam.

Malaysia menang 5-0 atas Laos sekaligus menjadi kemenangan kedua skuad Harimau Malaya di ajang antarnegara ASEAN tahun ini. Sebelumnya, Malaysia menang 1-0 atas Myanmar.

Pan Gon menjelaskan pertandingan baru berjalan sesuai dengan rencananya pada babak kedua.

“Kami berupaya keras pada babak pertama, karena Laos bermain kompak dan tidak memberi kami celah untuk mencetak gol. Ketika istirahat, saya menyemangati pemain agar mereka tampil lebih berani dan mengeksplorasi kemampuan potensial mereka,” beber Pan Gon.

Pada babak kedua Pan Gon menilai Malaysia bisa mencetak lebih dari empat gol untuk menambah kemenangan kesebelasan yang khas dengan warna kuning tersebut.

“Saya senang melihat penampilan para pemain menunjukkan reaksi yang bagus dan mereka menunjukkan pada saya kalau mereka pemain bagus, saya bahkan yakin kami bisa mencetak lebih” kata Pan Gon dikutip dari Bernama.

Setelah menghadapi Laos, Malaysia bakal bertemu Vietnam pada laga selanjutnya yang akan berlangsung Selasa (27/12).

“Kami berencana menghabisi mereka,” jawab Pan Gon singkat ketika ditanya mengenai dua kemenangan menjadi modal penting menghadapi Vietnam.

Malaysia untuk sementara memimpin klasemen Grup B dengan enam poin, unggul tiga poin atas Vietnam dan Singapura yang sama-sama baru menjalani satu pertandingan.

Tim Negeri Jiran tersebut ingin memperbaiki performa di Piala AFF 2022 setelah tampil jelek pada gelaran edisi sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)









Sumber: www.cnnindonesia.com