Film  

Ketika Witan Diledek Mirip Darwin Nunez

Kegagalan Witan Sulaeman mencetak gol ke gawang kosong saat Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022 membuat pemain AS Trencin itu diledek mirip Darwin Nunez.

Jakarta, CNN Indonesia

Kegagalan Witan Sulaeman mencetak gol ke gawang kosong saat Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022 membuat pemain AS Trencin itu diledek mirip penyerang Liverpool Darwin Nunez.

Witan viral di media sosial setelah gagal mencetak gol ke gawang yang kosong saat Indonesia ditahan imbang Thailand. Insiden itu terjadi pada menit ke-39 ketika Witan berhasil merebut bola dari kiper Kittipong Phodthawchuek yang melakukan blunder.

Media sosial langsung bereaksi merespons kegagalan Witan mencetak gol. Akun Twitter yang biasa membuat meme sepak bola, @Troll__Footbal, tidak ketinggalan meledek Witan.

“Ada berapa Darwin Nunez di Indonesia?” tulis akun Twitter itu sambil menunjukkan video kegagalan Witan saat Indonesia vs Thailand.

@Troll__Footbal bertanya hal itu karena sebelumnya akun Twitter itu juga menganggap Hansamu Yama Pranata sebagai Darwin Nunez saat gagal menceploskan bola ke gawang yang kosong saat Indonesia membantai Brunei 7-0.

Sejumlah netizen Indonesia juga meledek Witan sebagai Darwin Nunez usai laga melawan Thailand di Piala AFF 2022.

“Witan kerasukan roh Darwin Nunez,” tulis salah satu netizen.

“Witan dari match pertama sudah menunjukkan kalau dia setipe dengan Darwin Nunez,” tulis netizen lainnya.

Witan disamakan dengan Darwin Nunez karena penyerang Liverpool itu juga sering disorot karena gagal memanfaatkan peluang. Terakhir Nunez dikritik karena gagal memanfaatkan peluang emas saat melawan Manchester City di Carabao Cup dan Aston Villa di Liga Inggris.

Sementara itu pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberi pembelaan untuk Witan. STY menyebut pemain 21 tahun itu hanya tidak beruntung.

“Soal Witan, dia salah satu pemain yang punya finishing terbaik, tetapi kali ini tidak bisa cetak gol. Tadi hanya tidak beruntung saja,” ucap Shin Tae Yong.

[Gambas:Video CNN]

(har)









Sumber: www.cnnindonesia.com