Film  

Kerja Keras Latihan Tanpa Uji Coba

Timnas Indonesia dipastikan tak  melakukan laga uji coba dalam pemusatan latihan di Bali menuju Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Asisten pelatih Nova Arianto memastikan Timnas Indonesia tanpa pertandingan uji coba saat tampil di Piala AFF 2022.

“[Timnas Indonesia] Tidak ada [uji coba selama pemusatan latihan di Bali],” kata Nova kepada CNNIndonesia.com pada Selasa (13/12).

Timnas Indonesia memulai latihan di Bali pada 28 November 2022. Pada fase awal latihan, Shin Tae Yong menjejali pemain dengan materi latihan fisik, baik di lapangan maupun di gimnasium.

Saat ini Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan sedang menjalani sesi taktik. Nova mengatakan setiap pemain berlatih dengan keras dan perkembangannya sangat signifikan.

“[Kondisi pemain] sangat baik dan pemain sangat kerja keras di latihan dan harapannya pemain akan lebih siap di pertandingan pertama,” kata mantan bek Timnas Indonesia era 2000-an tersebut.

Rencananya pemusatan latihan di Bali berlangsung hingga 17 Desember. Jika tidak ada kendala pada 18 Desember akan ke Jakarta. Persiapan akhir akan dilangsungkan di ibu kota.

Tim Merah Putih akan memulai perjalanan di Piala AFF 2022 dengan menjamu Kamboja pada 23 Desember. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Lawan lain Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022 adalah Brunei Darussalam (26/12), Thailand (29/12), dan Filipina (2/1). Laga kandang lainnya adalah melawan Thailand.

Sementara itu, calon-calon lawan Timnas Indonesia melakukan sejumlah uji coba. Thailand misalnya baru menang 6-1 dalam laga uji coba melawan Myanmar. Adapun Brunei sedang bersiap di Malaysia.

[Gambas:Video CNN]

(abs/abs)






Sumber: www.cnnindonesia.com