Film  

Kenapa STY Tak Banyak Gaya Saat Indonesia Cetak Gol?

Shin Tae Yong memberikan alasan tidak berselebrasi dengan riang setiap kali Timnas Indonesia membobol gawang lawan termasuk saat bantai Brunei, Senin (26/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong memberikan alasan tidak berselebrasi dengan riang setiap kali Timnas Indonesia membobol gawang lawan.

Pelatih asal Korea Selatan itu terlihat jarak bereaksi ketika anak asuhnya mencetak gol. Shin Tae Yong tidak sepenuhnya diam, hanya saja sekadar bertepuk tangan atau tos dengan anggota tim di bangku cadangan.

Usai Indonesia menghajar Brunei Darussalam 7-0 pada laga kedua Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Senin (26/12), Shin Tae Yong mengungkapkan alasan tidak berselebrasi.

“Namanya pelatih kepala harus menjadi pusat dari satu tim,” kata Shin Tae Yong usai pertandingan.

“Pastinya saya sangat senang dan bahagia jika tim mencetak gol. Apalagi [pemain] bisa sadar dengan perilaku saya yang sedang saya tunjukkan kepada pemain,” ucap Shin Tae Yong menambahkan.

Menurut Shin Tae Yong, dia memiliki alasan memilih berselebrasi atau tidak saat Tim Merah Putih mencetak gol. Pelatih 52 tahun itu beranggapan, ‘tidak banyak gaya’ saat Indonesia mencetak gol adalah bentuk penguatan mental untuk anak asuhnya.

“Ini bisa memperkuat mental. Memang setiap pertandingan beda-beda, tetapi pemain harus bisa memperkuat mental. Sejujurnya dalam hati sangat-sangat bahagia,” kata Shin Tae Yong.

Kemenangan atas Brunei membuka kans Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022. Dengan kemenangan tersebut Tim Merah utih mengemas enam poin dalam dua pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

(abs/rhr)









Sumber: www.cnnindonesia.com