Film  

Kata-kata Park Hang Seo Usai Vietnam Gagal Juara Piala AFF 2022

Pelatih Vietnam Park Hang Seo ngambek saat jumpa pers Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam karena ada tim media Shin Tae Yong yang dianggapnya sebagai mata-mata.

Jakarta, CNN Indonesia

Park Hang Seo mengutarakan banyak hal, termasuk permintaan maaf usai gagal membawa Vietnam juara Piala AFF 2022.

Vietnam harus puas menyandang runner up usai dikalahkan Thailand 0-1 pada leg kedua final Piala AFF 2022 di Stadion Thammasat, Bangkok, Senin (16/1).

Gol tunggal tuan rumah dicetak Theerathon Bunmathan di menit ke-24. Hasil ini memastikan Thailand juara turnamen dua tahunan ini setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 di Hanoi.

Selepas pertandingan, Park Hang Seo menjawab seluruh pertanyaan awak media mulai dari hasil pertandingan dan juga masa depan kariernya setelah tak memperpanjang kontrak dengan Vietnam.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat kepada Thailand dan pelatih Mano Polking yang telah sukses memenangkan kejuaraan ini,” kata Park Hang Seo dikutip Zingnews.

“Hari ini saya ingin mempersembahkan kemenangan sebagai kado bagi suporter namun tak mampu mewujudkan hal itu dan saya meminta maaf,” sambungnya.


Vietnam finis sebagai runner up di Piala AFF 2022. (AP/Kittinun Rodsupan)

Pelatih asal Korea Selatan itu pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pencinta sepak bola Vietnam yang selalu mendukungnya.

“Dalam lima tahun terakhir saya telah menerima banyak dukungan dan semangat dari masyarakat Vietnam. Saya masih seorang pelatih yang punya kekurangan dan kelemahan, tapi saya berusaha memberikan yang terbaik setiap pertandingan.”

“Hal yang paling saya sesalkan adalah saya tak bisa lagi mendampingi pemain. Hal ini membuat saya patah hati. Lima tahun kita menderita bersama, itulah kenangannya. Semakin saya memikirkan hal itu, semakin menyakitkan,” tutur Park.

Park Hang Seo belum bisa menjawab soal masa depan kariernya setelah tak lagi melatih timnas Vietnam. Namun, ia memastikan bakal tetap mengabdikan dirinya di sepak bola.

“Sekarang turnamen sudah berakhir, kontrak saya akan berakhir pada 31 Januari. Sampai saat itu, saya akan berdiskusi dengan agen dan keluarga saya tentang masa depan.”

“Tidak peduli apa yang saya lakukan, dengan siapa, pekerjaan apa pun yang saya lakukan, ke mana pun saya pergi, saya hanya terlibat di sepak bola,” beber Park Hang Seo.

[Gambas:Video CNN]

(jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com