Film  

Kapten Filipina Umumkan Pensiun Usai Lawan Indonesia di Piala AFF

Kapten Filipina Stephan Schrock dilaporkan akan memilih pensiun dari tim nasional usai melawan Timnas Indonesia pada laga Piala AFF 2022, Senin (2/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Kapten Filipina Stephan Schrock dilaporkan akan memilih pensiun dari tim nasional usai melawan Timnas Indonesia pada laga pemungkas Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1).

Melawan Indonesia jadi laga terakhir Filipina di Piala AFF 2022. Tim berjuluk The Azkals itu dipastikan tersingkir dari turnamen dua tahunan ini setelah Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Thailand, tengah pekan lalu.

Kabar Schrock akan pensiun dari timnas itu disampaikan dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan melawan Indonesia, Minggu (1/1) sore.

“Kapten tim Azkals Stephan Schrock mengumumkan bahwa pertandingan besok melawan Indonesia akan menjadi pertandingan terakhirnya dengan mengenakan seragam nasional,” tulis jurnalis Aaron Bayato dikutip dari Radyo Pilipinas 2.

Menurut statistik Transfermarkt, Schrock yang merupakan kelahiran Jerman debut bersama Filipina sejak Juni 2011. Sejak itu pemain 36 tahun ini tampil dalam 56 pertandingan untuk Filipina di berbagai ajang.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu mengemas enam gol dan memberikan sembilan assist untuk Filipina.

Selama mengenakan jersey Filipina, Stephan Schrock dua kali melawan Timnas Indonesia yang seluruhnya terjadi di Piala AFF: 2016 dan 2018. Akan tetapi Schrock tidak pernah menang atas Skuad Garuda, imbang 2-2 di Piala AFF 2016 dan imbang 0-0 di Piala AFF 2018.

Pertandingan terakhir di Grup A itu akan krusial bagi Timnas Indonesia. Tim asuhan Shin Tae Yong tersebut butuh menang guna meraih tiket ke babak semifinal Piala AFF 2022.

[Gambas:Video CNN]

(sry)









Sumber: www.cnnindonesia.com