Film  

Kami Mau Buktikan, Kami Bisa

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil memenangkan Indonesia Masters 2023. Menurut Leo/Daniel, gelar Indonesia Masters jadi pembuktian bagi mereka.

Jakarta, CNN Indonesia

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil memenangkan Indonesia Masters 2023. Menurut Leo/Daniel, gelar Indonesia Masters jadi pembuktian bagi mereka.

Leo/Daniel berhasil meraih gelar nomor ganda putra usai mengalahkan ganda China, He Jiting/Zhao Haodong dengan skor 21-17, 21-18.

Perjalanan Leo/Daniel untuk mempersembahkan gelar di nomor ganda putra bagi Indonesia terbilang tak mudah. Sejak babak semifinal, mereka jadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di nomor ganda putra.

Padahal nomor ganda putra Indonesia selama ini dikenal memiliki banyak andalan dan sering menyisakan banyak wakil di babak akhir. Terkadang, Indonesia bahkan bisa memanggungkan All Indonesian Final.

Walaupun jadi satu-satunya wakil memasuki dua tahap akhir, Leo/Daniel mengaku tidak terbebani. Mereka justru ingin membuktikan bahwa mereka punya kualitas dan kemampuan.

“Beban tidak ada. Malah kami ingin menunjukkan bahwa kami bisa. Soalnya di dua turnamen sebelumnya hasilnya kurang baik. Kami mengevaluasi berusaha bagaimana caranya untuk menang dan saling komunikasi,” tutur Daniel dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan.

Leo menyatakan bahwa dukungan penonton turut memberikan andil di balik kemenangan mereka di babak final Indonesia Masters.

“Terima kasih pendukung seluruh rakyat Indonesia di Istora maupun di luar Istora. Jangan berhenti buat dukung saya dan Daniel, juga atlet lainnya.”

“Dari start awal, sudah fokus satu demi satu poin. Bagi kami, pokoknya kalau bola belum menyentuh lantai, harus tetap fokus,” tutur Leo.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com