Film  

Kamboja Intip Peluang Saat Indonesia dan Thailand Saling Hajar

Kamboja mengintip peluang untuk mencuri satu tiket semifinal Piala AFF 2022 saat Timnas Indonesia dan Thailand saling bentrok di SUGBK, Kamis (29/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Kamboja mengintip peluang untuk mencuri satu tiket semifinal Piala AFF 2022 saat Timnas Indonesia dan Thailand saling bentrok di SUGBK, Kamis (29/12).

Kamboja saat ini mengoleksi tiga poin hasil dari kemenangan atas Filipina. Usai kalah lawan Timnas Indonesia, Kamboja bakal menghadapi Brunei hari ini.

Dengan kondisi Brunei sudah tersingkir, Kamboja yang bermain di kandang akan berusaha keras meraih kemenangan dengan selisih gol yang besar.

Saat ini Thailand punya selisih gol +9 sedangkan Timnas Indonesia memiliki selisih gol +8. Kamboja saat ini punya selisih gol 0.

Hal terindah yang bisa diharapkan Kamboja dari laga Kamis ini adalah mereka bisa menang dengan skor besar atas Brunei dan di sisi lain Timnas Indonesia memukul Thailand, lalu mereka punya selisih gol lebih baik dibanding Thailand.

Bila kondisi demikian yang terjadi, Timnas Indonesia dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF dan Kamboja naik ke peringkat kedua klasemen lantaran unggul selisih gol atas Thailand.

Dengan begitu pada laga terakhir antara Thailand vs Kamboja di Bangkok, Kamboja bisa berharap lolos hanya dengan bermodalkan hasil imbang.

Namun bila Thailand menang lawan Indonesia, Kamboja butuh usaha lebih besar dan jalan yang lebih rumit. Di laga terakhir, Kamboja harus berharap Indonesia kalah dari Filipina sementara mereka meraih poin lawan Thailand.

Sedangkan jika Indonesia menang lawan Filipina, Kamboja mesti menang lawan Thailand sambil berharap mereka punya selisih gol yang lebih baik dibanding salah satu dari Thailand atau Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)









Sumber: www.cnnindonesia.com