Just another website
Indeks
Film  

Kalah Dari Korea, Dejan/Gloria Gagal ke Final Australia Open 2022

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja gagal ke final Australia Open 2022 usai kalah dari Kim Won Ho/Jeong Na Eun di Quay Centre, Sabtu (19/11).

Jakarta, CNN Indonesia

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja gagal ke final Australia Open 2022 usai kalah dari Kim Won Ho/Jeong Na Eun di Quay Centre, Sabtu (19/11). Dejan/Gloria takluk 21-14, 13-21, 8-21.

Duel sengit dari kedua pasangan terjadi pada gim pertama. Setelah unggul 5-3, Dejan/Gloria unggul 11-10 pada interval gim pertama.

Dejan/Gloria mendapatkan tambahan poin dengan unggul 15-12 setelah Jeong Na Eun salah dalam melakukan servis. Tercatat pasangan Indonesia mendapatkan tiga ‘poin gratis’ dari kesalahan Jeong Na Eun dalam servis.

Pukulan Kim Won Ho yang terlalu melebar ke kanan menguntungkan Dejan/Gloria dengan keunggulan 18-12. Smes keras Dejan yang gagal dikembalikan Kim membuat Indonesia tetap mendominasi dengan keunggulan 19-13.

Indonesia meraih game point setelah drop shot tajam Dejan menyulitkan Jeong Na Eun dalam mengembalikan kok. Game point 20-13 untuk Dejan/Gloria.

Momen unik terjadi dalam gim pertama. Ketika Dejan/Gloria tengah memburu poin kemenangan, mereka kehilangan angka setelah pukulan keras Dejan membuat kok tertancap di raketnya.

Senar raket Dejan yang putus membuat kok tertahan sehingga tidak kembali ke lapangan lawan. Meski demikian dejan/Gloria bisa menutup gim pertama dengan skor 21-14.

Kesalahan Dejan dalam backhand drive membuat Indonesia kehilangan dua poin, Kim/Jeong unggul 9-7.

Berbeda dengan gim pertama, pada gim kedua ini giliran Dejan yang banyak melakukan kesalahan sehingga menguntungkan Kim/Jeong. Ganda Korea itu unggul 11-7 pada interval gim pertama.

Kesalahan Jeung Na Eun dalam servis menghentikan raihan enam poin beruntun pasangan Korsel tersebut. Indonesia memperkecil ketinggalan jadi 10-14.

Koordinasi Dejan dan Glorian terlihat tidak bagus pada gim kedua, sehingga memudahkan Kim/Jeung mendapatkan poin tambahan. Kim/Jeong menang 21-13 pada gim kedua.

Smes Dejan yang terlalu kencang membuat kok keluar lapangan. Kim/Jeung unggul jauh 11-3 pada interval gim ketiga.

Kim/Jeung melanjutkan dominasi mereka usai interval. Dejan dibuat jatuh bangun menghalau permainan taktis lawan dengan kombinasi smes keras dan drop shot.

Pengembalian-pengembalian yang tanggung dari Dejan dan Gloria kerap jadi ‘makanan’ empuk bagi Kim Mon Ho. Dejan/Gloria gagal ke final Australia Open usai kalah 8-21 pada gim ketiga.

[Gambas:Video CNN]

(sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com