Just another website
Indeks
Film  

Jungkir Balik Shin Tae Yong Gembleng Timnas Indonesia U-20

Jakarta, CNN Indonesia

Emosi Shin Tae Yong membuncah pada sela-sela pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Turki. Tanggung jawab menangani tim senior dan kelompok usia membuatnya jungkir balik menggembleng para pemain.

Pelatih asal Korea Selatan itu nampak marah kepada pemain Timnas U-20 dalam sesi latihan. Penyebabnya lantaran Marselino Ferdinan dan kawan-kawan tidak bergerak sesuai arahannya.

Shin Tae Yong ‘menyemprot’ para pemain yang enggan berusaha merebut bola ketika lawan mengendalikan permainan. Tak ayal mentalitas pemain yang dianggap pasif berbuah kata-kata pedas dari lisan Shin Tae Yong.

“Malas-malasan semua,” kata Shin Tae Yong sambil menunjuk-nunjuk pemain.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu seakan tak peduli dengan statistik impresif Timnas U-20 selama TC di Turki. Shin Tae Yong selalu menyoroti titik lemah Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan.

Saat uji coba pertama melawan Cakallikli Spor misalnya, Shin Tae Yong membeberkan dua kelemahan Timnas U-20 yakni pressing dan ball possession. Ia melihat masih ada kekurangan pada diri pemainnya meski menang 2-1.

Kemudian saat menang 3-1 atas Moldova U-20, Shin Tae Yong tetap melontarkan kritik terhadap anak asuhnya. Tiga gol yang bersarang di gawang lawan ternyata masih kurang gereget di mata pelatih 52 tahun itu.

Bukan soal jumlah gol yang menjadi perhatian Shin Tae Yong, melainkan kemampuan pemain mengonversi peluang menjadi gol yang dianggap masih belum maksimal. Sebab saat menang lawan Moldova, Skuad Garuda Nusantara baru bisa mencetak seluruh gol di babak kedua.

Tak heran Shin Tae Yong terus meningkatkan intensitas latihan. Saat tidak ada jadwal uji coba, ia menempa fisik para pemain di pinggir pantai. Itu membuat beberapa pemain nampak kewalahan hingga berteriak di sela-sela latihan.

Baca lanjutan artikel ini di halaman berikutnya>>>



Rentetan ‘Korban’ Gaya Kepelatihan Keras ala Shin Tae Yong

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com