Film  

Juara Piala AFF 2022, Timnas Thailand Dapat Bonus Rp16 Miliar

Berita seputar pencalonan ketua umum PSSI dan kemenangan Thailand di ajang Piala AFF menjadi yang terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com.

Jakarta, CNN Indonesia

Tak hanya angkat trofi dan mendapat medali emas, pemain-pemain Thailand juga diguyur bonus usai menjadi juara Piala AFF 2022.

Kendati bukan kali pertama menjadi juara Piala AFF, tim manajer Thailand tetap saja memberi suntikan semangat yang menggiurkan bagi pemain.

Dilansir dari Siam Sport, manajer Nualphan Lamsam atau yang dikenal pula dengan Madam Pang mengucurkan uang sebesar 20 juta baht atau setara dengan Rp9,1 miliar.

Jumlah tersebut terdiri dari bonus 5 juta baht (Rp2,2 miliar) yang merupakan ganjaran setelah lolos dari fase grup, serta 5 juta baht setelah menundukkan Malaysia di semifinal.

Kemenangan di final atas Vietnam memiliki harga lain. Madam Pang memberi 10 juta baht atau senilai Rp4,5 miliar atas performa Teerathon Bunmathan dan kawan-kawan pada partai puncak.

Bonus juga diberikan Ketua Umum Federasi Sepak Bola Thailand Somyot Poompanmoung. Sosok yang sebelumnya sempat terancam bakal dilengserkan jika Thailand tak juara Piala AFF itu mengguyur skuad asuhan Alexandre Polking dengan bonus 5 juta baht.

Tambahan 10 juta baht didapat Thailand dari uang hadiah sebagai juara Piala AFF2022. Total para pemain, staf, dan pelatih mendapat 35 juta baht atau lebih kurang sama dengan Rp16 miliar.

Thailand meraih gelar ketujuh di ajang sepak bola antarnegara ASEAN setelah menundukkan Vietnam dengan skor agregat 3-2 di babak final.

Kendati tak diperkuat seluruh pemain terbaiknya, Thailand tetap menampilkan kualitas yang berbeda dibandingkan rival-rivalnya di kawasan Asia Tenggara.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com