Film  

Jordi Bergairah di Indonesia, Tunggu 30 Ribu Suporter di Piala AFF

Jordi Amat mengaku sangat bahagia, bergairah, dan tak sabar menanti laga debut bersama Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Jordi Amat mengaku sangat bahagia, bergairah, dan tak sabar menanti laga debut bersama Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF 2022.

Pemain Johor Darul Ta’zim ini baru mendapat status warga negara Indonesia (WNI) pada November 2022 dan FIFA mengesahkan perpindahan federasinya, dari RFEF ke PSSI pada Desember 2022.

Setelah hampir sebulan berlatih di Bali, Jordi akhirnya berkesempatan merasakan rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (20/12). Ini adalah latihan perdana setelan tiba dari Bali.

“Inilah yang saya tunggu-tunggu. Saya sangat bersemangat. Pemusatan latihan kami berjalan dengan baik dan sangat keras. Saya rasa tim kami telah siap,” kata Jordi yang masih berpeluh.

“Semua pemain telah menantikan pertandingan perdana, serta siap memberikan penampilan terbaik bagi seluruh rakyat Indonesia. Tentunya kami akan senang menanti 30 ribu suporter yang akan datang,” ujarnya.

Mengingat Elkan Baggott dan Sandy Walsh absen, Jordi berkesempatan jadi pilihan utama Shin Tae Yong. Bisa jadi pemain 30 tahun ini berduet dengan Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, atau Hansamu Yama.

Dalam sesi latihan Selasa (20/12) sore, Sandy terlihat mengenakan rompi jingga. Rekan main Jordi adalah Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, juga Mark Klok. Ini seolah pertanda ia akan jadi pemain inti.

Jika debut itu menjadi kenyataan, lawan yang akan dihadapi adalah Kamboja pada Jumat (23/12). Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan penonton boleh datang.

“Kami saat ini fokus pada pertandingan melawan Kamboja, karena pertandingan pertama sangat penting. Jadi kami harus memberikan penampilan terbaik. Kami harus bermain baik di turnamen ini,” kata Jordi.

“Saya sangat yakin dan percaya diri setelah melihat performa seluruh tim selama 22 hari berlatih bersama di Bali. Saya bangga berada di sini dan menjadi bagian dari tim ini,” ucapnya dengan antusias.

Jelang debut bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Jordi Amat kembali menegaskan ingin melihat dukungan puluhan ribu suporter di GBK.

“Saya tidak sabar menunggu 30 ribu penonton yang akan memenuhi stadion. Saya tahu saat menghadapi Thailand nanti akan lebih banyak suporter yang datang. Jadi ini adalah kabar gembira bagi masyarakat Indonesia. Jadi mari berharap ini akan jadi pertandingan yang menarik,” tutur Jordi.

[Gambas:Video CNN]

(abs/sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com