Film  

Jordi Amat: Saya Tidak Takut Vietnam

Kamboja mengintip peluang untuk mencuri satu tiket semifinal Piala AFF 2022 saat Timnas Indonesia dan Thailand saling bentrok di SUGBK, Kamis (29/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Bek Timnas Indonesia Jordi Amat dengan tegas mengatakan dirinya tidak takut dengan Vietnam yang akan dihadapi pada babak semifinal Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan lebih dahulu menjamu Vietnam pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (6/1). Adapun leg kedua berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Senin (9/1).

Selama babak grup, Vietnam menjalani empat pertandingan dan tidak pernah kalah. Tim asuhan Park Hang Seo itu tiga kali menang dan sekali kalah. Menariknya The Golden Dragon tak kebobolan di empat laga itu.

Adapun tim Merah Putih juga menjalani empat pertandingan babak grup. Hasilnya tiga kali menang dan sekali imbang. Hanya saja gawang Timnas Indonesia tiga kali dibobol lawan, tidak seperti Vietnam.

Statistik ini memperlihatkan bahwa pertahanan Vietnam sangat solid. Namun demikian Jordi tak silau. Baginya statistik babak grup tidak bisa menjadi patokan hasil duel babak semifinal.

“Saya tidak takut dengan Vietnam. Seperti yang bisa kalian lihat, kami juga hampir mengalahkan Thailand di babak grup, tetapi kami gagal memanfaatkan beberapa peluang sehingga meraih hasil imbang,” kata Jordi.

Secara pribadi Jordi siap menghadapi lini depan Vietnam. Bersama Fachruddin Aryanto dan Rizki Ridho atau Hansamu Yama, Jordi akan berjuang agar gawang Timnas Indonesia tidak dibobol Vietnam.

“Kami harus memanfaatkan setiap peluang ada. Saya percaya di laga semifinal nanti kami akan menunjukkan permainan yang berbeda, dan saya merasa tim kami mengalami perkembangan yang positif,” ujarnya.

Sebelumnya Jordi absen saat Indonesia menang 2-1 atas Filipina karena akumulasi kartu. Ini membuatnya lebih bugar dan siap tampil penuh determinasi melawan Vietnam.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)









Sumber: www.cnnindonesia.com