Film  

Jordi Amat Puji Taktik STY di Indonesia vs Vietnam

Kamboja mengintip peluang untuk mencuri satu tiket semifinal Piala AFF 2022 saat Timnas Indonesia dan Thailand saling bentrok di SUGBK, Kamis (29/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Bek naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat memuji taktik Shin Tae Yong saat melawan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Jumat (6/1).

Dalam pertandingan itu Indonesia ditahan imbang Vietnam 0-0. Jordi dan kawan-kawan kesulitan memecah kebuntuan meski beberapa kali mendapat peluang.

“Saya pikir ini hasil imbang yang positif. Sekarang kami harus pergi ke Vietnam. Hari ini kami menunjukkan bahwa kami tim yang bagus. Hari ini kami bermain dengan kompak, saya harus bilang bahwa strategi yang dijalankan coach Shin Tae Yong sangat bagus,” kata Jordi selepas laga.

Saat ditanya pesan Shin Tae Yong di ruang ganti, Jordi mengatakan sang pelatih meminta para pemain untuk fokus memulihkan kondisi fisik. Jadwal padat dan jarak tempuh yang tidak dekat disebut bakal menguras energi para pemain.

“Dia senang dan sekarang hanya fokus untuk istirahat. Jadi, kami harus bersiap karena dalam tiga hari akan kembali bermain. Sangat penting untuk mendapatkan istirahat yang bagus dengan pijat dan bersiap laga selanjutnya,” ucapnya.

Di satu sisi, menurut pemain 30 tahun itu performa Vietnam tidak begitu mengancam Skuad Garuda. Duet trio bek yang diisi Jordi, Rizky Ridho, dan Fachruddin Aryanto cukup merepotkan pasukan The Golden Star Warriors.

“Kami mendapatkan kesempatan penting. Vietnam salah satu tim favorit tapi hari ini mereka tidak begitu mengancam kami,” ujarnya.

Pemain naturalisasi asal Spanyol itu juga membagikan kesan pertama kali melawan Vietnam. Ia menyadari Vietnam sebagai lawan yang tidak mudah ditaklukkan.

“Kami tahu sejak awal ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Tapi pada akhirnya Indonesia bermain lebih bagus. Kami mendapatkan beberapa kesempatan, seperti yang dibilang beberapa hari lalu, kami siap dan hal itu terlihat pada pertandingan kali ini,” ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/sry)









Sumber: www.cnnindonesia.com